August 4, 2016

Windows 10 Mobile Anniversary Update Untuk WIndows Phone/Lumia Rilis Mulai 9 Agustus

Microsoft mengungkap Anniversary Update untuk ponsel cerdas bersistem operasi Windows 10 Mobile akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang. Namun, Microsoft tidak menyebutkan tanggal pasti peluncuran update besar-besaran ini. Berdasarkan tweet pada akun Twitter Microsoft yang kini telah dihapus, update ini akan meluncur pada minggu depan atau pada tanggal 9 Agustus. GSM Arena menyebut, tanggal tersebut masih dipertanyakan kebenarannya akibat tindak Microsoft dalam menghapus tweet tersebut.


ika tanggal tersebut benar, spekulasi lain menyebut penghapusan tweet diperkirakan karena saat ini bukan waktu yang tepat bagi akun untuk menyampaikan informasi ini. Windows 10 Mobile Anniversary Update dilengkapi dengan tambahan fitur serupa PC, tetapi dalam konteks mobile.

Microsoft menambahkan opsi panorama pada aplikasi Windows Camera, dan mengubah lockscreen memungkinkan tombol back pada layar dapat berfungsi sebagai tombol shutter. Fungsi ini untuk kemudahan dan kecepatan dalam memotret.

Selain itu, Microsoft juga menambahkan aplikasi Skype baru untuk Windows 10 Mobile, merupakan versi Skype universal yang dapat ditemukan pada Windows 10 versi desktop. Kehadiran sejumlah aplikasi universal ditujukan Microsoft untuk meningkatkan pengalaman penggunaan bagi pengguna perangkat tersebut.

Sementara itu, melalui update ini, perangkat Windows 10 Mobile juga dapat memanfaatkan Cortana yang telah dilengkapi dengan fitur baru. Fitur ini memungkinkan asisten digital ini untuk menemukan ponsel saat terselip dan hilang dari pandangan pengguna.


 Cara Update
  • Pastikan backup/pindahkan data penting terlebih dahulu
  • Patikan koneksi inetrnet stabil dan tidka lemot, kuota cukup, agar tidak gagala saat proses instalasi

Arahkan ke menu  Update & Security > Phone update > Check for update








references by metrotvnews

 
Like us on Facebook