September 26, 2016

Sistem Operasi WIndows 10 Akan Miliki Fitur SMS Langsung

Untuk mencapai puncak tertinggi pun Microsoft juga perlu bekerja keras, selain memberikan update gratis bagi para pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 untuk beralih ke Windows 10, fitur baru juga disematkan pada sistem operasi ke-10 ini. Salah satunya adalah fitur berkirim SMS yang bakal dihadirkan oleh Microsoft, seperti yang dilaporkan oleh Softpedia, Senin (26/9/2016).


Program tersebut adalah SMS Relay, yang mana memungkinkan pengguna komputer dapat mengirimkan pesan teks langsung dari perangkat PC atau laptop. Sebelumnya, Microsoft sendiri memiliki program serupa dengan nama Messaging Everywhere, namun sayangnya program tersebut tidak dikembangkan lagi sejak awal tahun 2016 lalu.


Jadi untuk dapat menjalankan SMS Relay, nantinya diperlukan smartphone yang dihubungkan dengan perangkat PC atau laptop. Sayangnya, untuk perangkat yang didukung untuk sementara ini adalah smartphone dengan sistem operasi Windows 10 Mobile.

Belum tahu apakah Microsoft berencana mengeluarkan dukungan untuk perangkat Android dan iOS. Selain itu, untuk menggunakan SMS Relay diperlukan program Skype versi terbaru karena SMS Relay merupakan kesatuan dari program chatting ini. Untuk saat ini SMS Relay masih dalam tahap Release Preview bagi para pengguna Windows Insider.

Nah tahapan tersebut merupakan langkah terakhir sebelum program tersebut diluncurkan secara resmi. Tapi sayangnya Microsoft tidak memberikan tanggal pasti kapan SMS Relay bakal hadir di Windows 10, tapi dipastikan tidak akan lama lagi Microsoft akan mengeluarkan program ini.



references by beritateknologi


 
Like us on Facebook