October 28, 2016

BMKG Peringatkan Potensi Hujan Badai Besok

Badan Meteologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gorontalo memperingatkan adanya hujan badai dan gelombang tinggi pada Sabtu besok (29/10).


Potensi hujan badai, angin kencang dan gelombang tinggi hampir terjadi di seluruh wilayah Indonesia. “Ini potensi cuaca signifikan pada Sabtu besok, 29 Oktober 2016, yang dirilis kantor pusat BMKG,” kata Fatuhri Syahbani, Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Gorontalo, Jumat (28/10).

BMKG memprediksi, potensi hujan lebat terjadi di Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Papua bagian utara.

Potensi hujan badai ada di Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Banten, Yogyakarta, Papua Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

Angin kencang berpotensi terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Jawa Tengah, Aceh, dan Sumatera Selatan. Untuk wilayah perairan, potensi gelombang tinggi lebih dari 2,5 meter dapat terjadi di perairan barat Kepulauan Simeulue hingga barat Mentawai, perairan Bengkulu, perairan Kepulauan Enggano barat Lampung, selat Sunda bagian selatan, perairan selatan Jawa hingga Sumbawa. Kemudian gelombang tinggi juga berpotensi terjadi di samudra Hindia Barat Sumatera hingga selatan Sumbawa, selat Bali bagian selatan, dan selat Lombok bagian selatan.



references by kontan

 
Like us on Facebook