October 13, 2016

Download Kalender 2017 (Hijriyah, Jawa & Masehi)

Sebuah kalender adalah sebuah sistem untuk memberi nama pada sebuah periode waktu (seperti hari sebagai contohnya). Nama-nama ini dikenal sebagai tanggal kalender. Tanggal ini bisa didasarkan dari gerakan-gerakan benda angkasa seperti matahari dan bulan.


Kalender Masehi atau Anno Domini (AD) dalam bahasa Inggris adalah sebutan untuk penanggalan atau penomoran tahun yang digunakan pada kalender Julian dan Gregorian. Era kalender ini didasarkan pada tahun tradisional yang dihitung sejak kelahiran Yesus (Nabi Isa AS dalam agama Islam) dari Nazaret. Masehi dihitung sejak hari tersebut, sedangkan sebelum itu disebut Sebelum Masehi atau SM. Perhitungan tanggal dan bulan pada Kalender Julian disempurnakan pada tahun pada tahun 1582 menjadi kalender Gregorian.


Kalender Jawa atau Penanggalan Jawa adalah sistem penanggalan yang digunakan oleh Kesultanan Mataram dan berbagai kerajaan pecahannya dan yang mendapat pengaruhnya. Penanggalan ini memiliki keistimewaan karena memadukan sistem penanggalan Islam, sistem Penanggalan Hindu, dan sedikit penanggalan Julian yang merupakan bagian budaya Barat.


Penentuan dimulainya sebuah hari dan tanggal pada Kalender Hijriyah berbeda dengan Kalender Masehi. Pada sistem Kalender Masehi, sebuah hari dan tanggal dimulai pada pukul 00.00 dini hari waktu setempat. Namun pada sistem Kalender Hijriah, sebuah hari dan tanggal dimulai ketika terbenamnya matahari di tempat tersebut (waktu Maghrib)


JIKA INGIN DI PRINT DAN DITEMPEL DI KAMAT, 
SILAHKAN DOWNLOAD SESUAI PRINTER YANG KAMU MILIKI

(setelah di klik LINK DIBAWAH Tunggu 5 detik, lalu klik tulisan "SKIP AD" di pojok kanan atas)




JIKA INGIN DISIMPAN DI SMARTPHONE, TABLET, KOMPUTER/LAPTOP 
SILAHKAN DOWNLOAD LINK DIBAWAH INI

(setelah di klik LINK DIBAWAH Tunggu 5 detik, lalu klik tulisan "SKIP AD" di pojok kanan atas)




CREDIT TO : http://adf.ly/1engbx



 
Like us on Facebook