October 14, 2016

Instagram Kini Bisa di Install di PC & Tablet Windows 10

Media sosial berbasis foto dan video Instagram baru saja mengumumkan ketersediaan layanan di perangkat tablet bersistem operasi Windows 10. Sebelumnya aplikasi tersebut juga tersedia di Windows 10 Mobile. Pada April 2016, perusahaan merilis Instagram, Facebook dan Facebook Messenger untuk Windows Universal Platform (WUP). Platform tersebut memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi sendiri yang menyesuaikan ukuan layar perangkat.



Satu aplikasi dari program tersebut bisa dijalankan pada perangkat komputer, tablet, smartphone, Xbox One, dan juga HoloLens headset. Namun, Instagram membatasi hanya untuk Windows 10 Mobile.

Dilansir Venture Beat, Jumat (14/10/2016), kini Instagram bisa dijalankan pada perangkat tablet dengan menawarkan fitur-fitur yang sama seperti di sistem operasi lainnya seperti mengunggah foto, mengedit, mendapatkan notifikasi, pesan langsung, explore, profile, feed dan tentunya stories.

"Hari ini kami senang untuk memperluas ketersediaan untuk komunitas Windows dengan membawakan Instagram ke tablet yang mejalankan Windows 10," tulis Instagram dalam blog-nya.


Aplikasi ini kini sudah bisa diunduh di Windows Store secara gratis. Sebelum ini, aplikasi Instagram untuk sistem operasi Windows 10 hanya tersedia dalam versi telepon seluler.

Kemampuan dan fitur Instagram Windows 10 sama dengan aplikasi serupa di iOS dan Android. Termasuk akses ke Instagram Stories, Direct, dan Explore.

“Tim di Instagram merilis Instagram untuk Windows 10 PC dan Tablet dengan berbagai fitur favorit -termasuk Direct Messaging, Search dan Explore yang diperbarui, Video, dan Account Switching,” tulis Microsoft dalam sebuah posting blog.

Today, we’re excited to expand to more of the Windows community by bringing Instagram to tablets running Windows 10.
In April, we brought Instagram to Windows 10 Mobile. Now, Instagram for Windows 10 tablets includes all of your favorite features, including Instagram Stories, Direct and Explore. And you’ll be able to capture, edit and share directly from your Windows 10 tablet device.

You can learn more about Instagram for Windows 10 in the Instagram Help Center.




Pengguna juga dapat capture, meng-upload, dan mengedit foto. Tapi, dengan catatan, perangkat PC dan tablet Windows 10 harus memiliki layar sentuh untuk dapat benar-benar meng-upload gambar. Sebagai contoh, tablet layar sentuh Surface Pro dan Surface Book.

Selain itu, Instagram di Windows 10 PC dan Tablet turut mendukung fitur Live Tiles ala sistem operasi tersebut. Pengguna bisa menyematkan aplikasi Instagram di start screen sehingga aneka notifikasi akan langsung terlihat.




references by okezone, selularid

 
Like us on Facebook