October 3, 2016

NVidia Akan Kembangkan Kartu Grafis Bagi Pengguna Apple Mac

NVIDIA tampaknya akan mulai menjalin kerja sama dengan Apple dalam waktu dekat. NVIDIA baru saja merilis posisi pekerjaan baru dengan deskripsi pekerjaan "akan membantu pengembangan di Apple". Posisi tersebut dibuka untuk teknisi khusus yang nantinya dikatakan akan bekerja bersama dengan Apple untuk mengembangkan software grafis di Mac.


Bloomberg memperkirakan, posisi teknisi tersebut nantinya akan mengembangkan sistem driver untuk kartu grafis NVIDIA di sistem operasi Mac. Langkah strategis ini memang memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. NVIDIA akan mendapatkan pasar baru dan menyaingi AMD yang selama ini menguasai Mac, sedangkan Apple dapat memberikan pilihan lebih baik kepada konsumennya dalam hal penggunaan chip grafis di perangkat MAC.

Kebutuhan akan chip grafis yang lebih canggih juga semakin tinggi di parangkat Mac. Hal tersebut didorong oleh banyak faktor, salah satunya adalah kebutuhan spesifikasi software industri kreatif yang semakin meningkat.

Mac yang sangat dikenal dengan kemampuan di bidang pengolahan video, foto, animasi, dan audio tentunya perlu mengadopsi chip grafis berteknologi baru.

Kebanyakan dari perangkat MAC saat ini memang mengandalkan chip grafis terintegrasi yang hemat daya, seperti Intel HD Graphics. Sementara chip grafis AMD hanya digunakan di beberapa model yang ditujukan untuk pengguna profesional.

Hadirnya NVIDIA tentunya akan membuat pilihan penggunaan chip grafis semakin beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.





 
Like us on Facebook