November 2, 2016

Microsoft Hetikan Penjualan Lisensi Resmi Windows 7 dan Windows 8.1

Pada tahun 2014 lalu, Microsoft mengumumkan kebijakan penjualan lisensi Windows 7 dan Windows 8 kepada masyarakat umum. Namun, mereka masih menyediakan lisensi Windows 7 dan Windows 8 untuk para produsen PC. Dan kini, kebijakan tersebut secara resmi mereka hapus. Tidak ada lagi produsen PC yang bisa memperoleh lisensi Windows 7 dan 8.1 terbaru dari Microsoft.


Kebijakan terbaru ini dilakukan oleh Microsoft sebagai langkah untuk memaksa para produsen PC dalam meluncurkan produk berbasis Windows 10. Dengan begitu, konsumen hanya bisa memperoleh produk PC berbasis Windows 7 dan 8.1 dalam waktu yang terbatas. Kalau stok di pasaran sudah habis, maka tidak akan ada lagi PC Windows 7 dan 8.1 terbaru yang dirilis. 

Langkah ini juga merupakan proses Microsoft untuk mengajak para pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 untuk segera beralih ke Windows 10. Terlebih, untuk para pengguna Windows 7 masa dukungan mainstream yang diberikan oleh Microsoft telah berakhir pada 13 Januari 2015. 

Selanjutnya, mereka hanya memberikan extended support hingga 14 Januari 2020. Sementara itu, bagi para pengguna Windows 8 dan Windows 8.1, mainstream support tetap akan diberikan oleh Microsoft hingga 9 Januari 2018. Selanjutnya, ada perpanjangan support hingga tanggal 10 Januari 2023. Mainstream support merupakan dukungan berupa pemberian berbagai update, mulai dari update bug keamanan, desain, hingga fitur. Sementara itu extended support diberikan Microsoft hanya berupa update untuk keamanan sistem operasi.


references by beritateknologi


 
Like us on Facebook