January 4, 2017

Fitur Baru Game Mode di Windows 10 2017

Pengalaman bermain gim di Windows 10 dilaporkan akan semakin baik setelah kedatangan update tahun depan. Menurut laporan terbaru, sistem operasi besutan Microsoft itu tengah menyiapkan fitur baru yang diberi nama 'Game Mode'.

Informasi ini pertama kali diketahui dari temuan akun Twitter bernama WalkingCat yang melihat 'gamemode.dll' dalam developer build Windows 10.


Dikutip dari The Verge, Kamis (29/12/2016), fitur ini kemungkinan besar dipakai untuk mengatur performa PC dengan Windows 10 ketika bermain gim.

Jadi, dengan fitur ini Windows 10 dimungkinkan untuk menyesuaikan sumber daya di CPU dan GPU ketika pengguna bermain gim. Dengan demikian, secara otomatis sumber daya untuk aplikasi yang berjalan di belakang (background) turut berubah.


Melalui cara ini, Microsoft disebut ingin membuat pengalaman bermain gim di PC tak kalah ketimbang di konsol. Dengan mengurangi sumber daya untuk kebutuhan komputasi lain, bukan tak mungkin bermain gim di PC akan seperti konsol.

Di samping itu, modus anyar ini juga menjadi indikasi perusahaan yang berbasis di Redmond itu kian serius menggarap lini PC gaming di Windows 10. Sebelumnya, Microsoft juga telah mengambil keputusan signifikan dengan mengintegrasikan gim di konsol Xbox dengan PC yang menjalankan Windows 10.

Namun, Microsoft sendiri belum mengonfirmasi keberadaan modus baru ini. Kemungkinan besar, fitur ini akan tersedia pada update besar-besar Windows 10 yang dijadwalkan hadir pada awal 2017.

Pembaruan yang bernama Windows 10 Creator Update ini juga dipastikan akan membawa sejumlah fitur anyar. Salah satunya adalah kehadiran software Paint versi 3D, yang memungkinkan pengguna memindai objek dari dunia nyata dan mengeditnya langsung di Paint.

Ada pula fitur lain yang juga ditujukan khusus untuk gamer bersamaan dengan perilisan update besar-besaran tersebut. Dengan fitur baru ini, pengguna dapat menyiarkan permainan di Xbox-nya dengan cara yang lebih mudah.



references by liputan6

 
Like us on Facebook