February 17, 2017

Apa Dampak Negatif Minum Sambil Berdiri?

Tak hanya menyegarkan, minum air putih juga menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan. Mulai dari membantu membersihkan racun, mencegah perut kembung, menjaga sistem kekebalan tubuh hingga membuat kulit lebih cerah.


Bahkan, di Jepang, mengonsumsi air putih merupakan suatu keharusan saat pagi. Di mana setiap orang diharuskan minum 4 gelas air putih saat perut kosong atau 30 menit sebelum sarapan. Agar mendapatkan manfaat tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat minum air putih.

Apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Times of India.

1. Tidak berdiri
Minum dalam posisi berdiri dengan membuat air dengan cepat bergerak ke bawah usus besar dan membuat nutrisi dalam air tidak terserap. Akibatnya hal ini memicu berbagai macam masalah kesehatan seperti radang sendi hingga kerusakan ginjal.

2. Tidak minum sekaligus
Pastikan Anda tidak minum sekaligus, sebaiknya minum secara perlahan. Pasalnya, air harus diberikan waktu untuk bercampur dengan air liur guna menstabilkan asam di dalam perut. Selian itu, minum secara cepat dan sekaligus juga akan membuat perut mengalami berbagai keluhan.

3. Tidak minum air terlalu dingin
Demi kesehatan, sebaiknya minum air dengan suhu kamar dibandingkan air dingin. Air dingin bisa membuat setiap indra menjadi terkejut. Bahkan, minum air dingin saat makan bisa berubah menjadi racun untuk pencernaan.

4. Tidak minum terlalu banyak sebelum makan
Terlu banyak minum air sebelum makan membuat perut tdiak memiliki cukup ruang untuk kegiatan mencerna. Idealnya, perut diisi oleh 50% makanan, 25% air dan 24% dibiarkan kosong untuk proses pencernaan.




references by sindonews

 
Like us on Facebook