March 23, 2017

Laptop Gaming ASUS Republic Of Gamers GX800 Rilis Di Indonesia

Asus resmi memboyong Asus ROG GX800, satu-satunya notebook gaming di dunia yang memiliki sistem watercooling terpisah. Didukung dengan spesifikasi yang mumpuni, Asus membanderol notebook ini seharga Rp 95.499.000.


Country Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu menuturkan notebook ini meneruskan teknologi watercooling yang pertama kali diperkenalkan pada Asus ROG GX700. Seri ROG memang ditujukan sebagai perangkat gaming. Untuk itu, notebook ini juga dapat diandalkan untuk kebutuhan overclock.


"Asus ROG GX800 merupakan notebook gaming yang ditujukan untuk menaklukkan semua konten gaming paling berat dan didukung dengan kemampuan overclocking-nya," ujar Fu saat peluncuran Asus ROG GX800 di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Cara kerja docking Asus yang bernama Hydro Overclocking Station ini sebenarnya masih sama dengan pendahulunya. Pendingin tetap mengalirkan cairan dari tangki lewat tabung selang yang didorong pompa ke dalam perangkat untuk menurunkan suhu sistem yang bekerja.

Namun pada generasi kedua ini, Asus mendesain ulang pendinginnya agar aliran pendingin mampu mengalir sekaligus ke CPU dan dua GPU-nya.

"Setelahnya, cairan panas yang telah mendinginkan sistem dialirkan lagi keluar sistem dan kembali menuju docking untuk mendinginkan temperatur," tutur Country Product Manager Notebook Asus, Veronica Erwin.


Asus menyematkan Intel Core i7-7820HK dengan prosesor yang dapat di-overclock hingga 4,6GHz. Memiliki layar 18,4 UHS IPS LCD beresolusi 4K, notebook ini dipersenjatai dengan NVIDIA GeForce GTX 1080 SLI dan 16GB GDDR5X VRAM.

Untuk mendukung kenyamanan bermain, notebook ini dilengkapi keyboard RGB dengan fitur anti-ghosting 30 roll over keyboard dan mechanical switch. Memiliki dukungan teknologi ROG AURA, pengguna dimungkinkan melakukan pilihan kustomisasi hingga 8 juta pilihan warna.

Notebook ini juga dipastikan sudah mendukung kemampuan memainkan konten gim Virtual Reality (VR). Pengguna cukup menyambungkan layar dengan dua monitor 4K menggunakan Display Port 1.3 atau langsung dapat menghubungkannya dengan satu layar beresolusi 8K.



Thremal plate bisa membuat kinerja laptop lebih lancar. Di samping itu, GX800 ini juga sudah disokong Windows 10. "Windows 10 hadir dengan DirectX12, sebuah API yang membantu pengguna mendapatkan tampilam game yang lebih stabil disertai dengan peningkatan kualitas grafis serta suara," kata Willy Hendrajudo,

Windows Business Group Head Microsoft Indonesia. Kehadiran notebook ROG GX800 berada di segmen kelas hardcore dan menantang MSI dengan GT83VR serta Acer dengan predator 21x yang memiliki spesifikasi gahar.



references by liputan6


 
Like us on Facebook