April 12, 2017

Liga 1 Indonesia 2017, Persib Bandung Banjir Dana Sponsor

Pihak sponsor mulai akan berbondong-bondong saling tawar untuk menginvestasikan uangnya di Persib, apalagi setelah kedatangan Essien. Bahkan jauh sebelum Essien merapat saja, Persib adalah salah satu klub di Indonesia yang kebanjiran sponsor. Bahkan saking kelewat banyaknya, kostum (jersey) Persib pernah dicibir seperti kostum balap sepeda karena penuh dengan tempelan logo sponsor.


design by pelajarjerseybdg

Belum lagi secara pemberitaan media, citra positif Liga Indonesia dan Persib akan secara otomatis terangkat (ke level dunia) namanya di pencarian Google dan media sosial, misalnya. Web-web yang memberitakan Persib, Essien, Liga Indonesia juga akan kecipratan berkahnya.


Persib seniri mengakui untuk mendapatkan dua pemain itu, bukan perkara mudah. Sebab, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) harus menyiapkan dana segar yang tidak sedikit. Dua pemain itu disinyalir menghabiskan dana sekira Rp 20 miliar. Tentunya, jumlah yang sangat besar untuk ukuran sepak bola Indonesia.

Lantas dari mana sumber pendanaan Persib? Apakah ada pihak yang ikut ambil bagian dalam proses mendatangkan dua bintang dunia itu? "Kami benar-benar independent saat mendatangkan dua pemain itu," beber CEO PT PBB, Teddy Tjahyono, seperti dilansir Radar Bandung (Jawa Pos Group).

Teddy pun tidak menampik jika hadirnya sponsor sangat membantu dalam hal dana segar untuk memboyong Essien dan Cole. "Kemampuan PT membeli pemain itu memang dari sponsor. Tapi, kita tidak disetir oleh sponsor," ungkapnya.

Langkah Maung Bandung - julukan Persib, mendatangkan bintang dunia sejalan dengan upaya pemerintah yang ingin lebih memajukan sepak bola di Indonesia. "Dengan dukungan pemain asing ini, kualitas kompetisi meningkat. Kompetisi, pemain, klub, dan timnas akan semakin bagus. Karena Indonesia punya mimpi bermain di Piala Dunia," tegasnya.

Pembelian Essien dan Cole sendiri, kata Teddy sudah sesuai dengan perencanaan. Dengan kemampuan dana yang diyakini tetap stabil antara pengeluaran dan pemasukan. "Kami bicarakan matang-matang untuk mendatangkan Essien dan Cole," pungkasnya. Michael Essien dan Carlton Cole yang ditaksir mencapai 13,5 miliar.


25 Pemain Persib Untuk Liga 1 2017

Kiper:
I Made Wirawan, Muhammad Natshir Mahbuby, Imam Arief.

Belakang:
Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Supardi, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Henhen Herdiana*.

Tengah:
Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Gian Zola Nasrullah*, Ahmad Subagja Baasith*, Michael Essien, Raphael Maitimo, Atep, Febri Hariyadi*, Agung Mulyadi*.

Depan:
Sergio van Dijk, Tantan, Shohei Matsunaga, Carlton Cole, Angga Febriyanto*. (*pemain U-23)


Persib Bandung Didukung 14 Sponsor Resmi di Liga 1 2017


Persib Bandung terus membuktikan diri sebagai salah satu klub Indonesia yang memiliki nilai jual tinggi dan pemasukan dana klub yang bagus untuk gaji pemain maupun aktifitas lainnya

Hal itu terlihat dari banyaknya sponsor yang membiayai operasional klub selama ini. Berbagai logo perusahaan pun kerap membanjiri jersey klub kebanggaan warga Jawa Barat itu.

Di gelaran Liga 1 2017, Maung Bandung kembali kebanjiran sponsor dengan total sebanyak 14 perusahaan resmi menjalin kerja sama. Hal itu diumumkan melalui laman resmi klub yang berbarengan dengan launching tim yang akan berjibaku di Liga 1.

Banyaknya sponsor diharapkan bisa menutup biaya besar yang dikeluarkan klub untuk membayar dua marquee player mereka Michael Essien dan Carlton Cole yang ditaksir mencapai 13,5 miliar.

Sebagaimana dikutip SuperBall.id dari laman Persib.co.id, Minggu (2/4/2017), ada dua sponsor baru yang menjalin kerja sama skuad asuhan Djajang Nurjaman itu yakni Go-Jek dan Permata Bank Syariah.

Chief Executive Officer PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, membenarkan jumlah tersebut adalah yang terbanyak sejak Persib berdiri pada 1933. Ia berharap dengan banyaknya sponsor dapat membuat Persib lebih berprestasi dan jadi juara.

Jumlah sponsor Persib tersebut pun masih dimungkinkan bertambah lagi. Teddy tetap membuka kesempatan untuk para sponsor lainnya yang ingin menjalin kerja sama dengan Persib.

Jika kondisi keuangan klub tidak sehat, lanjut Teddy, pada pemain juga nyaman dalam bermain sehingga ujung-ujungnya prestasi klub turun.

Di #Bandung sudah tradisi lama, jika #Persib main jalan raya sepi & banyak nonton bareng, terutama di pusat-pusat kota Bandung.Tak heran jika stasiun TV pemegang hak siar liga Indonesia kerap menayangkan secara langsung pertandingan tim Maung Bandung, karena di situlah letak nilai jual + ratting TV paling tinggi bagi para sponsor agar diketahui publik.

Untuk Jersey kualitas Ori, Grade Ori, KW pun banyak dibeli dan dicari di seluruh Indonesia baik dewasa atau anak-anak karena loyalitas pendukung Persib Bandung , keuntungan promosi lainnya bagi para sponsor yang nama produknya menempel di Jetsey Persib Bandung mudah dikenali publik


Berikut 14 sponsor yang bekerja sama dengan Persib:
 
1.IndoFood + IndoMie
2.DATSUN
3.Permata Bank Syariah
4.IM3 Ooredoo
5.Kopi ABC
6.FWD
7.Sportama
8.Go-Jek + Go-Pay
9.Corsa
10.Achilles
11.Indaco
12.Panther Energy Drink
13.
Indonesia Sports Medicine Centre  ISMC
14. 964 FM Bobotoh FM

 
Like us on Facebook