May 1, 2017

Microsoft Berjanji Akan Lakukan Update Fitur & Bugs Tiap Tahun

Microsoft dipastikan merilis pembaruan Windows 10 secara lebih rutin. Hal ini diumumkan tak lama setelah pembaruan Creators Update digulirkan pada bulan ini.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (22/4/2017), Microsoft akan merilis pembaruan untuk Windows 10 setiap dua tahun sekali. Pembaruan itu rencananya bakal diluncurkan pada Maret atau September tiap tahun.


Menurut perusahaan yang berbasis di Redmond tersebut, setiap update yang dirilis akan mendapat dukungan selama 18 bulan. Sama seperti Creators Update, pembaruan tahunan itu akan hadir dengan perubahan cukup besar.

Untuk informasi, rencana ini tak lepas dari keputusan Microsoft untuk menjadikan Windows 10 sebagai Windows terakhir. Dengan demikian, tak ada lagi Windows 11 atau pun versi lainnya. Perusahaan yang juga pembesut Office itu hanya akan menggulirkan update berkala bagi sistem operasi tersebut.

Microsoft memang tak menyebut perubahan yang akan hadir dalam pembaruan berikutnya. Namun perusahaan telah memungkinkan pendaftar Windows Insider untuk mulai melakukan uji coba pada sistem operasi dengan kode nama Redstone 3.

Selain pembaruan fitur, kabarnya akan ada sejumlah pembaruan desain Windows 10 yang dilakukan Microsoft. Hal ini diketahui dari bocoran proyek terbaru bernama Project Neon.

Berdasarkan bocoran itu, Microsoft akan lebih banyak menggunakan animasi pada pembaruan ini. Elemen Aero Glass atau semi transparan seperti era Windows Vista dan Windows 7 turut membawa pengaruh pada tampilan anyar ini.



references by liputan6

 
Like us on Facebook