May 22, 2017

PES 2018 Hadir di PS4 dan Xbox September 2017

 Game sepakbola ‘Pro Evolution Soccer’ (PES) 2018 telah ditunggu-tunggu oleh pencintanya. Game besutan Konami ini diumumkan bakal hadir pada akhir 2017 atau pada 14 September mendatang.

Di versi barunya ini, Konami menjanjikan adanya pembaruan dari segi fitur dan game play. Salah satu yang diungkap ialah Real Touch +. Dengan fitur itu, pengguna bisa mengendalikan tubuh pemain dalam menerima umpan dari pemain lain.



Misalnya, saat mendapatkan umpan, pemain bisa menerima bola dengan menggunakan dada, kepala, dan kaki untuk membawa umpan balik. Namun hal itu dilakukan tergantung pada ukuran tubuh si pemain.

Fitur lain yang juga diungkap Konami ialah adanya Real Capture yang menampilkan pencahayaan nyata seperti kehidupan asli.

Sebagaimana dirangkum dari Game Spot, Senin (22/5/2017), ‘PES 2018’ akan tersedia bagi perangkat konsol seperti PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360, dan PC.

Sementara di sisi lain, kompetitor Konami yaitu Electronic Arts (EA), masih belum mengumumkan kapan akan merilis FIFA 18 dan Pro Evo 2018. Meski demikian, keduanya diprediksi akan tersedia di PS4 dan Xbox One.

Seiring semakin majunya teknologi saat ini, semakin berkembang pula mesin yang digunakan dalam mengembangkan video game, termasuk meningkatkan kualitas grafisnya. Tak aneh, para pengembang kini berlomba-lomba untuk menciptakan game yang semakin realistis.
Perkembangan ini tidak terlepas pada game sepak bola populer, Pro Evolution Soccer (PES), yang terus meningkatkan sistem gameplay agar lebih nyaman dimainkan dan juga kualitas grafis yang semakin 'nyata'.

Setiap tahunnya, Konami selaku pemilik waralaba ini rutin mengeluarkan seri terbaru dari Pro Evolution Soccer. Tentu saja tahun 2017 pun sudah ditunggu-tunggu seri terbaru dari game tersebut, yang dipastikan akan berjudul Pro Evolution Soccer 2018.

Konami telah mengkonfirmasi PES 2018 bakal mulai meluncur pada 14 September 2017 dengan beberapa fitur baru yang siap meningkatkan pengalaman bermain.

Salah satu fitur terbesar yang hadir dalam PES 2018 disebut dengan 'Real Touch +', yang dijelaskan Konami memungkinkan pemainnya untuk bereaksi ketika menerima bola dengan bagian-bagian tubuh yang legal, misalnya dada, kepala, dan kaki untuk mengamankan bola yang dioper, tergantung ketinggian dan kecepatan bola yang datang.

Untuk mengaktifkannya, Konami mengatakan tidak ada tombol khusus yang rumit, melainkan dapat dilakukan secara sederhana.

Selain itu, PES 2018 juga menjanjikan kualitas grafis yang semakin realistis dengan 'Real Capture System', yaitu sistem yang akan memberikan pencahayaan yang nyata baik di kala pertandingan siang maupun malam.

Selain itu, detail stadion pun dijanjikan akan lebih baik mulai dari bagian terowongan hingga semua area dari stadion, termasuk Camp Nou milik Barcelona dan Signal Iduna Park milik Dortmund.
PES 2018 akan tersedia untuk PlayStation 3, Xbox One, PlayStation 3, Xbox 360, dan PC. Berbahagialah untuk pemilik konsol game generasi sebelumnya seperti PS3 an Xbox 360 yang masih mendapat kesempatan untuk memainkan game ini.

Konami juga menawarkan pre order dari PES 2018 edisi spesial FC Barcelona, yang berisi 1.000 koin myClub dan 5 agen pemain myClub, yang dapat memberikan pemain UEFA Champions League, klub besar, dan pemain legenda Barcelona.

Silahkan bersabar menanti bulan September untuk merasakan game PES yang dijanjikan realistis ini. Untuk pesaingnya sendiri, yaitu FIFA garapan EA, tahun ini pun akan ada yang baru dari mereka dengan FIFA 18, yang belum ada pengumuman detail.
Biasanya, FIFA juga akan merilis game barunya di bulan September, yang kemungkinan tidak akan tersedia di konsol generasi lama seperti PES 2018.




references by okezone, kumparan


 
Like us on Facebook