July 27, 2017

Bisa Temukan Bugs Windows 10 Akan Diganjar Rp.3,3 Miliar

Anda yang senang ngoprek di PC atau laptop ber-platform Windows 10, sebaiknya gunakan kemampuan Anda untuk mencari-cari bug yang ada di sistem operasi Microsoft terbaru itu, kenapa Karena Microsoft baru saja meluncurkan Windows Bounty Program terbaru yang akan memberikan hadiah  bagi seseorang yang berhasil menemukan bug atau kesalahan pada Windows 10.


Dilansir dari TheVerge, Microsoft tak segan-segan untuk memberikan hadiah $250 ribu atau sekitar Rp 3,3 miliar untuk seseorang yang berhasil menemukan bug Hyper-V yang cukup parah di Windows 10 atau Windows Server.

Tak hanya itu saja, Microsoft juga akan memberikan $15 ribu atau sekitar Rp 200 jutaan bagi seseorang yang berhasil menemukan lubang keamanan di Microsoft Edge atau Windows 10 Preview Build.

“Keamanan akan selalu berubah dan kami memfokuskan diri pada berbagai tipe kerentanan di berbagai titik waktu,” jelas Microsoft dalam situs resminya.

Tak hanya Microsoft saja yang memberikan hadiah besar untuk seseorang yang berhasil menemukan kerentanan di sistem mereka, berbagai perusahaan teknologi pun melakukan hal yang sama lewat Bounty Program mereka sebut saja seperti Google, Apple, Facebook, dan lainyya. Bagaimana siap kaya mendadak?

Sayembara yang diadakan oleh perusahaan milik Bill Gates tersebut dinamakan sebagai Windows Bounty Program yang diumumkan pada Rabu 26 Juli 2017 waktu setempat. Program tersebut bukanlah yang pertama kalinya diadakan oleh Microsoft. Sebelumnya perusahaan ini juga pernah mengadakan sayembara serupa untuk bug di Windows 8.1. Penemu kerentanan di OS tersebut diganjar hadiah sebesar USD100.00



references by telset

 
Like us on Facebook