July 1, 2017

Samsung Galaxy J7 (2016) Meledak Di Tangan Balita

Samsung saat ini masih menjadi brand smartphone nomor satu di dunia, dimana perusahaan asal Korea Selatan ini berhasil memiliki pangsa pasar yang besar di seluruh dunia. Sebagai merek papan atas, namun produk-produk miliknya juga ada yang tak lepas dari kecelakaan. Tentu kita masih ingat jelas mengenai nasibGalaxy Note 7 yang harus ditarik total karena terjadi ledakan secara acak. Kini ada laporan bahwa produk Samsung lainnya meledak.


Seorang ibu asal Pakistan bernama Naureen Ahsan meminjamkan Samsung Galaxy J7 (2016) milik putrinya kepada keponakannya yang masih berusia empat tahun agar ia bisa memainkan game “My Talking Tom”. Namun tiba-tiba smartphone tersebut menjadi sangat panas dan kemudian meledak. Untungnya, tidak ada yang terluka meski “kejadian ini sangat mengerikan bagi kita semua,” kata Naureen Ahsan di Facebook.

Di sisi lain, ledakan itu terjadi pada saat yang agak buruk bagi Samsung karena perusahaan tersebut akan merilis Samsung Galaxy Note 7 (FE) yang merupakan “Fans Edition”. Unit tersebut adalah Galaxy Note 7 yang telah ditarik dari paredaran beberapa bulan yang lalu, namun baterainya sudah diganti menjadi 3.200mAh. “Hari ini ponsel putri saya Samsung Galaxy J7 (2016) meledak karena mungkin terlalu panas atau lagging karena game. Kami tidak dapat membagikan gambar ini dengan halaman Samsung.

Keponakan saya yang berusia 4 tahun sedang memainkan game ‘My Talking Tom’ kemudian saat itu terjadilah panas berlebih dan ledakan. Allhamdulliah dia aman. Dan putriku juga … tapi kejadian ini sangat mengerikan bagi kita semua. ” kata Naureen Ahsan seperti yang dikutip Phone Arena, (30/06/2017).

Ahsan sendiri tidak tahu secara pasti apa yang menyebabkan smartphone milik putrinya tiba-tiba meledak, namun ia memiliki pesan untuk semua orang tua. “Jauhkan anak-anak Anda dari ponsel,” katanya pada Gambar yang diambilnya dari ponsel tersebut setelah ledakan itu, dimana gambar itu juga menunjukkan baterai yang membengkak dan sisa-sisa gagang handset yang gosong.


references by beritateknologi

 
Like us on Facebook