MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

August 8, 2017

Android O 8.0 Kemungkinan Akan Dipasang Pertama Kali Pada HP Nokia 8

Baca Artikel Lainnya

Sistem operasi terbaru dari Android kian dekat. Setelah sebelumnya merilis tiga versi beta yang ditujukan untuk para pengembang aplikasi/developer, sebentar lagi akan dirilis versinya yang ke-4 dan kemungkinan besar ini adalah versi final dan merupakan versi publik dari Android O.

Android O adalah versi terbaru dari sistem operasi android, mengikuti versi sebelumnya yaitu Nougat. Sekadar mengingatkan kembali, versi terlengkap Nougat dirilis Agustus 2016. Ponsel terbaru Nokia yang akan diluncurkan pada 16 Agustus mendatang, Nokia 8, diperkirakan akan menggunakan sistem operasi terbaru Android 8.0 O.

Masih ada perdebatan apakah HMD Global akan memakai nama Nokia 8 atau Nokia 9 untuk produk andalannya ini, tapi diperkirakan pilihan akan jatuh pada Nokia 8.

Laman GSM Arena menuliskan benchmark Geekbench untuk perangkat "Unknown Heart" berspesifikasi chipset Snapdragon 835 dan RAM 4GB ini berjalan dengan Android 8.0.0 Sebelumnya, Geekbench juga pernah menyebut purwarupa ponsel terbaru Nokia, kala itu Nokia 9, dengan "Unknown Heart".

Bila benar, perangkat itu bisa jadi yang pertama dipasarkan memakai sistem operasi Android 8.0 O.
Tahun lalu, LG V20 adalah perangkat pertama di luar Google yang memakai Android 7.0 Nougat, setelah Nexus mendapat pembaruan.


Tahun ini, pembaruan OS untuk Pixel dan Nexus diperkirakan akan keluar bulan ini sehingga HMD memiliki kesempatan untuk meluncurkan Nokia 8 dengan Android 8.0 O.


references by tempo

 
Like us on Facebook