August 15, 2017

Cara Ampuh & Sederhana Usir Tikus Di Rumah

Cara penggunaan buah simpalak/ Buah Bintaro Pengusir tikus ini adalah Cukup buah ditempatkan di mana di daerah tersebut atau tempat lalu lalang yang banyak tikusnya, Cukup disimpan tidak perlu dikupas, Contoh di lantai dapur, di almari, plafon, di bagasi mobil atau tempat strategis yg biasa jadi rumah atau jalur tikus


Kenapa Di Rumah Ada Tikus ?

Tikus itu hewan pengerat, apa saja di makannya. Tikus juga makan kabel listrik, saat tidak menemukan makanan lezat baginya. Tikus bisa diundang masuk ke rumah dari tempat – tempat kotor, tumpukan kayu, bekas makanan dipiring/cucian atau dari rumah tetangga yang lebih dulu di huni oleh tikus. Ketika ada jalan masuk walau lubang kecil maka dia pun bisa masuk ke rumah kita.

Tikus datang ke rumah untuk mencari makanan agar bisa hidup. Tikus juga berkembang biak di rumah yang mereka tempati. Hal ini membuat rumah menjadi kotor dengan kotoran tikus serta bau tidak enak. Tikus juga bisa datang dari lubang saluran air. Misalkan saluran air pembuangan dari kamar mandi. Sering – seringlah menutupi lubang pembuangan air di kamar mandi dengan jaring atau keramik yang bisa kita lepas saat kita akan tidur.

Tikus juga bisa datang melalui atap rumah. Mereka bergerak dengan lincah mencari lubang yang bisa di masuki. Tentunya untuk mencegahnya, alangkah lebih baik jika kita pasang plafon di bawah atap rumah. Tikus juga bisa masuk dari pintu yang terbuat dari kayu. Dia akan memakan kayu dan melubanginya. Jika mungkin, di tepi pintu kayu rumah berilah lapisan misalkan terbuat dari bahan logam.


Bintaro (Cerbera manghas) adalah tumbuhan pantai atau paya berupa pohon dengan ketinggian dapat mencapai 12m. Dikenal di Pasifik dengan nama leva (Samoa), toto (Tonga), serta vasa (Fiji).
Daunnya berbentuk bulat telur, berwarna hijau tua, yang tersusun berselingan. Bunganya harum dengan mahkota berdiameter 3-5cm berbentuk terompet dengan pangkal merah muda. Benang sari berjumlah lima dan posisi bakal buah tinggi. Buah berbentuk telur, panjang 5-10cm, dan berwarna merah cerah jika masak.

Penyebarannya secara alami di daerah tropis Indo Pasifik, dari Seychelles hingga Polinesia Perancis. Bintaro sering kali merupakan bagian dari ekosistem hutan mangrove. Di Indonesia bintaro sekarang digunakan sebagai tumbuhan penghijauan daerah pantai serta peneduh kota.

Daun dan buahnya mengandung bahan yang memengaruhi jantung, suatu glikosida yang disebut cerberin, yang sangat beracun. Getahnya sejak dulu dipakai sebagai racun panah/tulup untuk berburu. Racunnya dilaporkan dipakai untuk bunuh diri atau membunuh orang.

Menurut penelitian Faperta Institut Pertanian Bogor (IPB), buah Bintaro terdiri atas 8% biji dan 92% daging buah. Bijinya sendiri terbagi dalam cangkang 14% dan daging biji 86%. Biji Bintaro mengandung minyak antara 35-50% (bandingkan dengan biji jarak yang 14% dan kelapa sawit 20%). Semakin kering biji bintaro semakin banyak kandungan minyaknya. Minyak ini termasuk jenis minyak nonpangan, diantaranya asam palmitat (22,1%), asam stearat (6,9%), asam oleat (54,3%), dan asam linoleat (16,7%).

Nama ilmiah Cerberus diambil dari nama anjing berkepala sepuluh dalam mitologi Yunani. Buah ini bisa berbuah sepanjang tahun


Simpalak pengusir tikus ini digunakan dan dipakai atau digunakan bisa dalam jangka waktu kurang lebih dua bulan. Jangan lupa cuci tangan sampai bersih etelah memegang buah simpalak, Jauhi dari jangkauan anak kecil atau balita

Penggunaan Buah simpalak pengusir tikus ini dalam waktu beberapa hari atau dalam 7 hari buah simpalak akan berubah menjadi lebih kering nah hal tersebut ( kondisi kering ) akan mengurangi kemampuan buah ini untuk mengusir tikus, Solusinya adalah jika sudah kering rendamlah buah simpalak ini ke dalam air selama satu jam, kemudian angkat dan taruh kembali buah simpalak pengusir tikus ini kembali ketempat yang banyak tikusnya.

Senyawa Cerberin yang terkandung dalam buah Bintaro /Simpalak bisa merusak saraf pusat otak tikus. Dengan sendirinya tikus yang mempunyai penciuman yang tajam akan membaui senyawa Cerberin dan langsung balik badan sebelum memasuki rumah.

Pohon bintaro sering ditanam sebagai peneduh jalan. Pohon yang selalu rindang sepanjang tahun ini mudah tumbuh dan dan tidak perlu perawatan khusus.

Buah ini tidak bersifat membunuh tikus. Kalau di sekitar rumAh kamu masih banyak pohon coba cari,
biasanya ada deket pinggir kali, sawah atau di kuburan.
kalau udah gk ada pepohonan ini di sekitar tempat kamu tinggal, kamu bisa cari atau beli online

Coba tunggu hasilnya sekitar semingguan




 
Like us on Facebook