August 1, 2017

Firefox Bisa Buka 1500 Tab Secara Bersamaan

Membuka banyak tab di sebuah browser sudah menjadi kebiasaan para pengguna internet di seluruh dunia. Mereka beralasan membua banyak tab di browser dapat meningkatkan produktifitas. Tapi, apa benar demikian?


Well, untuk satu dan lain hal, mungkin saja. Namun perlu diketahui juga bahwa tab yang banyak bukannya tidak mungkin justru menghambat kinerja.

Ya, tahukah kalian bahwa sebuah tab akan memakan memori yang cukup banyak? Hasilnya, baru juga kita membuka tak lebih dari 10 tab, komputer sudah akan terasa cukup berat untuk digunakan.

Melihat masalah tersebut, Mozilla yang merupakan pengembang dari browser Firefox menawarkan sebuah solusi. Dalam pembaharuan terbaru browser mereka, Mozilla mengklaim bahwa pengguna dapat membuka lebih dari 1,500 tab sekaligus tanpa terlalu membebani RAM di komputer.

Mengutip dari laman Ubergizmo, dalam percobaan yang dilakukan di browser Firefox versi 55 dan 56, mereka dapat membuka 1,691 tab tanpa ada masalah. Ini bisa mereka lakukan hanya dalam waktu 15 detik saja.

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, seperti versi 51, browser akan memakan waktu sekitar 8 menit untuk membuka jumlah tab yang sama. Cukup mengagumkan bukan?

Lebih jelasnya Mozilla mengatakan bahwa untuk membuka tab sebanyak itu, Firefox hanya akan memakan sekitar 500 MB RAM. Jika dibandingkan browser yang lain, tentu saja ini bisa jadi pilihan logis bagi para pengguna yang sering membuka banyak tab.

Selain itu, dikarenakan memakan RAM yang relatif kecil, Firefox juga bisa dipertimbangkan untuk di pakai di laptop tua dengan prosesor dan RAM yang relatif lamban.

 
Like us on Facebook