August 10, 2017

Fitur iPhone 7 Yang Dicontek Samsung Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 telah dikabarkan akan hadir dalam waktu dekat. Smartphone seri Note ini merupakan penerus dari Galaxy Note 7 yang sebelumnya gagal melenggang karena telah mengalami beberapa insiden yang membuat perusahaan harus menarik kembali produk Galaxy Note 7. Kini, Galaxy Note 8 siap dihadirkan oleh Samsung dan akan menyandang smartphone flagship terbaru dari perusahaan asal Korea tersebut.


Mengusung konsep bezel-less seperti duo Galaxy S8 membuat Galaxy Note 8 harus “membunuh” tombol home fisik. Hal ini pun telah dilakukan Samsung pada duo Galaxy S8 mereka. Dilansir Ubergizmo, Kamis (10/8/2017), beberapa laporan menyebutkan bahwa Galaxy Note 8 akan memiliki layar yang peka terhadap tekanan dari pengguna smartphone tersebut. Hal ini mirip dengan fitur Force Touch yang dihadirkan Apple untuk perangkat mereka. Force Touch dari Apple ini akan membuat layar iPhone menjadi lebih sensitif terhadap tekanan yang dilakukan penggunanya pada iPhone mereka.


Dengan ketidakhadiran tombol home fisik pada Galaxy Note 8, fitur ini akan dapat dimanfaatkan untuk tombol home virtual yang berada di layar smartphone yang akan hadir dengan Infinity Display yang memiliki rasio 18,5:9 tersebut. Kabar seperti ini bukanlah suatu hal yang baru. Sebelumnya, Apple telah mengalami hal serupa saat pertama kali memperkenalkan Touch ID mereka yang terintegrasi dengan sensor sidik jari.

Beberapa perusahaan setelah itu juga turut menghadirkan sensor sidik jari mereka, tidak terkecuali Samsung. Jadi bukan hal yang aneh jika akhirnya teknologi dari Apple ini kembali akan diikuti oleh Samsung ataupun perusahaan lainnya. Galaxy Note 8 sendiri dikabarkan akan diumumkan pada 23 Agustus. Desain yang akan dibawa oleh Galaxy Note 8 akan mirip dengan Galaxy S8 namun dengan sudut yang lebih menyiku.

Layaknya smartphone flagship, Galaxy Note 8 juga akan hadir dengan spesifikasi tertinggi seperti menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835, dukungan RAM yang besar yakni 6 GB, beberapa pilihan memori internal dengan yang terendah adalah 64 GB, kamera ganda beresolusi kembar 12 MP, dan akan mendukung fitur pengisian daya cepat dan nirkabel atau wireless charging.


Samsung, raksasa teknologi asal Korea Selatan, mengumumkan bahwa Galaxy Note 8 dapat mulai dipesan satu pekan setelah dikenalkan pada 23 Agustus mendatang.

Seperti dilansir dari GSM Arena, periode pre-order akan dilakukan antara tanggal 1 dan 10 September. Sedangkan peluncuran resmi dijadwalkan pada 15 September.


Masa pre-order 10 hari lebih pendek dari Galaxy S8 pada bulan April. Meski demikian, Samsung mengharapkan jumlah minat dan pre-order yang besar untuk Galaxy Note 8 karena ini merupakan Galaxy Note pertama dalam dua tahun.

Perwakilan dari Samsung membenarkan, "perusahaan sudah siap sepenuhnya, jadi tidak ada kemunduran terkait penjualan ponsel".

Sumber lain dari Korea mengabarkan bahwa Galaxy Note 8 mungkin hadir dengan Touch 3D di layar. Saat ini, teknologi tersebut digunakan di Galaxy S8 namun terbatas pada area di mana tombol Home biasanya diposisikan.




Samsung Galaxy Note 8 Salin Fitur iPhone yang Ada Sejak 2015?

Samsung dikenal dengan inovasinya yang luar biasa. Fitur asli seperti tepi melengkung dan pemindai iris benar-benar melampaui apa yang bisa dilakukan pesaingnya, Apple.

Tapi itu tampaknya tidak berlaku pada Galaxy Note 8 yang akan datang. Sebuah laporan baru dari The Investor mengklaim bahwa raksasa elektronik Korea tersebut menindaklanjuti bencana Note 7 tahun lalu dengan menghadirkan layar yang sensitif tekanan.

Teknologi layarnya dikatakan mirip dengan tampilan iPhone, yang telah mendukung 3D Touch yang dimulai dari iPhone 6S pada tahun 2015.

Layar baru, yang mampu mendeteksi seberapa keras Anda menekannya ini, akan digunakan untuk mengganti semua fungsi tombol home dan membuka menu tersembunyi dengan cara pintas ke berbagai fitur.

Menyalin layar sensitif tekanan iPhone bahkan bukan bagian yang terburuk. Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Samsung juga akan menyebutnya Touch 3D. Terdengar benar-benar mirip bukan?

Samsung Galaxy Note 8 akan diluncurkan pada tanggal 23 Agustus. Smartphone ini dikabarkan sedikit lebih besar dari Galaxy S8 Plus, yaitu 6,3 inci, dengan layar AMOLED. Spesifikasi tersebut kemungkinan akan menyertakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6GB, penyimpanan 64GB dan baterai 3.300 mAh.



references by okezone, tempo, rakyatku

 
Like us on Facebook