MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

August 22, 2017

Fitur & Kelebihan Android Oreo 8

Baca Artikel Lainnya

Google saat ini merupakan salah satu pihak pengembang sistem operasi yang banyak digunakan pada smartphone modern. Pihak Google tampaknya akan kembali merilis karya terbarunya yang akan diberi nama Android O. Sayangnya Google masih enggan untuk berbagai informasi yang lebih detail perihal nama dari sistem operasi tersebut, namun pihaknya telah mengumumkan secara resmi kapan sistem operasi terbarunya tersebu


Dilansir dari Phone Arena, Google memutuskan untuk mengumumkan Android O pada 21 Agustus mendatang dalam siaran langsung dari New York City yang akan dimulai pukul 2:40 EST. Waktu ini dipilih karena bertepatan dengan terjadinya gerhana matahari di Amerika Serikat di hari yang sama. Pihak Google lewat laman resminya telah mempromosikan acara tersebut termasuk juga untuk alat penghitung waktu mundur.


Google juga telah mengumumkan sejumlah pembaharuan untuk aplikasi pencarian versi Android karyanya, termasuk juga kemampuan menampilkan dan memutarkan preview video pada hasil pencarian di aplikasi pada perangkat mobile. Pihak Google juga baru saja membeli Senosis Health, sebuah startup yang bisa mengubah smartphone menjadi perangkat medis dan diprediksi bakan hadir pada Android O terbaru ini.


Fitur Apa yang baru?
Perubahan lainnya termasuk peningkatan kualitas audio dan video, antarmuka pemrograman aplikasi untuk manajer kata sandi dan aplikasi terjemahan serta kontrol yang lebih baik atas pemberitahuan.

Berikut rincian fitur baru Android Oreo:

  • Perbaikan pemberitahuan 
  • Manajemen baterai yang lebih baik 
  • Mode Picture-In-Picture 
  • Ikon adaptif 
  • Peningkatan kualitas suara 
  • Isi otomatis kata sandi 
  • Dukungan multi-display 
  • Penyempurnaan keyboard





Introducing Android 8.0 Oreo™

Smarter, faster, more powerful and sweeter than ever. The world's favorite cookie is your new favorite Android release.



Swift moves, behind the scenes
2x faster:

Get started on your favorite tasks more quickly with 2x the boot speed when powering up*
*boot time as measured on Google Pixel
Background limits:

Android Oreo helps minimize background activity in the apps you use least, it's the super power you can't even see.


A hero who’s ready before you are
Autofill:

With your permission, Autofill remembers your logins to get you into your favorite apps at supersonic speed.


Do two things at once, at once
Picture-in-Picture:

Allows you to see two apps at once, it's like having super strength and laser vision.


Dive into more apps with fewer taps
Notification Dots:

Press the notification dots to quickly see what's new, and easily clear them by swiping away.
Android Instant Apps:

Teleport directly into new apps right from your browser, no installation needed.


Evolving our superest of powers safely and soundly

Peace of mind in the palm of your hand
Google Play Protect:

Working to keep your device and data safe from misbehaving apps by scanning over 50 billion apps per day, even the ones you haven't installed yet!



Talk about a life saver

Whether you're talking, playing, working or streaming, you can feel confident about keeping your battery strong and full of life.



Express yourself in more ways than ever
Emoji:

Share the feels with a fully redesigned emoji set, including over 60 new emoji.


Konsultan dari IHS Markit, Ian Fogg mengatakan, tantangan Google dalam memasarkan Android Oreo adalah sistem operasi itu sejauh ini tersedia untuk sejumlah kecil pengguna smartphone.

Menurut Fogg, Android biasanya perlu diadaptasi dan disetujui oleh masing-masing pembuat handset serta operator mobile. Dengan kondisi itu, sang konsultan itu memprediksikan, Android Oreo butuh waktu berbulan-bulan untuk mencapai sejumlah pengguna yang signifikan.

Dalam gelombang awal, Android Oreo hanya tersedia pada perangkat besutan Google saja, yakni smartphone Pixel, Nexus 5X/6P, tablet Pixel C, dan Nexus Player.

Hingga akhir tahun ini, Vice President Product Management Android and Google Play, Sameer Samat menuturkan, Google berjanji memperluas adopsi Android Oreo dengan menggandeng sejumlah mitra, yaitu Essensial, General Mobile, HMD Global Home of Nokia Phones, Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp, dan Sony.

Google telah merilis Android 8.0 Oreo ke Android Open Source Project. Namun perangkat Nexus and Pixel terbaru milik mereka akan menerima pembaruan ini dalam beberapa minggu mendatang. Sementara untuk perangkat pihak ketiga, masih harus menunggu lama.




references by 
https://www.android.com/versions/oreo-8-0/

 
Like us on Facebook