MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

August 20, 2017

Microsoft Dirumorkan Fokus Pengembangan Smartphone Andromeda OS

Baca Artikel Lainnya

Microsoft telah memisahkan pengembangan Windows 10 Mobile dari Windows 10 lainnya karena Windows 10 Mobile tidak lagi dibutuhkan untuk apa yang direncanakan Microsoft berikutnya untuk Windows pada perangkat mobile.

Sumber internal Windows Central menunjukkan bahwa perangkat mobile berikutnya Microsoft akan menjalankan sesuatu yang disebut sebagai Andromeda OS; Sebuah versi Windows yang bertujuan untuk menjadi cukup modular atau fleksibel untuk dijalankan pada jenis produk apapun, dan akibatnya menghilangkan kebutuhan SKU “Windows 10 Mobile” yang terpisah.

Karena itu, Microsoft tidak lagi membutuhkan Windows 10 versi khusus ponsel, yang berarti adanya Windows 10 Mobile sekarang berlebihan. Ini adalah berita bagus, kecuali satu detail penting; Ponsel Windows yang ada tidak akan mendapatkan upgrade ke “Andromeda OS” ini. Jadi apa selanjutnya untuk perangkat yang ada? Nah pertama, penting untuk memahami apa feature2 cabang pengembangan sebenarnya.



Sumber itu juga menyatakan bahwa Feature2 akan lebih difokuskan pada perbaikan bug, peningkatan keamanan, dan fitur khusus enterprise. Microsoft juga akan menempatkan elemen UWP di RS3/RS4 di PC untuk Windows 10 Mobile. Jadi, ini akan membuat dukungan aplikasi dapat bertahan lebih lama. Setidaknya, hingga 1-2 tahun lagi.

Memang benar bahwa untuk sementara, Microsoft terus mengembangkan Build Redstone 3 Windows 10 Mobile secara internal, namun hanya untuk terus mengembangkan CShell pada perangkat percobaan hingga sekarang. Namun, sumber itu mengatakan bahwa pada bulan lalu, kini tidak lagi, karena CShell tidak hadir pada ponsel Windows yang ada. Ini juga perlu dicatat bahwa upaya Microsoft untuk mendukung kembali API baru ke Windows 10 Mobile hanya direncanakan sampai ke Redstone 4, namun bisa berubah kembali.


Microsoft sendiri kabarnya tengah mengembangkan update “feature2” untuk Windows 10 Mobile yang akan berisi sejumlah fitur baru terutama di sektor Enterprise, dan perbaikan keamanan. Kabar lainnya juga menyebutkan bahwa platform yang oleh team internal Microsoft saat ini disebut sebagai Andromeda OS akan menjadi pengganti Windows 10 Mobile, namun pengguna harus membeli perangkat baru karena OS ini tidak bisa dijalankan di perangkat Windows Phone saat ini.


Sehingga dapat disimpulkan, Microsoft akan tetap memberikan beberapa peningkatan minor dan dukungan aplikasi. Baru setelah meluncurkan gelombang baru perangkat, kemungkinan itulah saatnya untuk mengakhiri Windows 10 Mobile seluruhnya. Yang mana kejadian itu diperkirakan terjadi di akhir 2018 mendatang.


references by wincamp

 
Like us on Facebook