August 26, 2017

TimNas Futsal Putri Indonesia SEA Games 2017 Belum Terkalahkan

Tim nasional futsal putri Indonesia berhasil mempertahankan rekor belum terkalahkan di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Pada pertandingan ketiga melawan Thailand di Shah Alam Sports Complex, Jumat 25 Agustus 2017, mereka bermain imbang 2-2.


Timnas futsal putri Indonesia sebenarnya memiliki peluang memenangkan pertandingan ini. Pertama mereka unggul 1-0 melalui gol Anggi Puspita Sari di menit 11. Akan tetapi, di menit 30 Siranya Srimanee mencetak gol penyama kedudukan.


Satu menit kemudian, Timnas futsal putri Indonesia kembali unggul. Rani Mulyasari ikut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa skuat besutan Andre Picessa unggul 2-1.

Keunggulan itu juga tak bertahan lama, karena Thailand menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Fitriya Hilda. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil imbang ini membuat Timnas futsal Putri Indonesia menempel ketat Thailand di klasemen sementara,

Keduanya sama-sama mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Namun, Thailand lebih unggul dalam selisih gol. Di pertandingan sisa, Timnas futsal putri Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam.

Sedangkan Thailand akan berhadapan dengan tuan rumah Malaysia. Andai Timnas futsal putri Indonesia menang, dan Thailand imbang atau kalah dari Malaysia, maka medali emas bisa didapat.

Di pertandingan lain, Timnas futsal putra Indonesia mengalami kekalahan kedua. Melawan Vietnam, Jumat 25 Agustus 2017, mereka kalah 1-4. Ini merupakan kekalahan kedua, setelah di pertandingan sebelumnya dipermalukan Malaysia dengan skor 5-0.


Timnas futsal putri Indonesia sukses menahan imbang tim tangguh Thailand 2-2 pada lanjutan cabang olahraga futsal putri SEA Games 2017, Jumat (25/8/2017) sore WIB. Hasil imbang ini membuat timnas futsal Indonesia belum tersentuh kekalahan selama SEA Games 2017. Indonesia ada di posisi dua dengan tujuh poin, sedangkan Thailand masih memuncaki klasemen dengan keunggulan selisih gol. Pasukan Andre Picesa pun berpeluang meraih medali.

Hasil imbang atas Thailand membuat Timnas meraih poin 7 dari hasil 2 kemenangan dan 1 kali imbang, dengan menyisakan 1 laga tersisa melawan Vietnam dilaga terakhir. Timnas pun memiliki peluang besar untuk meraih medali hanya cukup bermain imbang  melawan Vietnam. Timnas unggul 3 poin dari Vietnam dan Malaysia.

Otomatis, poin Timnas sudah tidak bisa dikejar oleh Vietnam dan Malaysia jika mampu bermain imbang melawan Vietnam nanti dilaga terakhir.






references by liputan6, viva, bolalob

 
Like us on Facebook