Pages

September 22, 2017

Apa Manfaat Wajah Tanpa Make up?

Make up merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Sebagian perempuan mengaku merasa lebih percaya diri saat menggunakan riasan wajah. Namun apa jadinya jika Anda berhenti menggunakan make up?


Bagi mereka yang tidak mengenakan make up, ternyata ada manfaatnya. Berikut ulasannya seperti dilansir Pure Wow.

1. Stres berkurang
Tidak menggunakan make up bisa mengurangi stres. Seperti halnya alis yang kurang simetris, warna foundation yang tidak sesuai atau kombinasi lipstik yang tepat. Dengan demikian, jika Anda tidak menggunakan make up, maka tingkat stres pun akan berkurang.

2. Kulit lebih bersih
Mengaplikasikan foundation, concealer, blush on, dan contouring membuat terlalu banyak layer pada kulit. Kebiasaan ini dapat menutup pori-pori sehingga memicu munculnya permasalahan kulit, seperti jerawat dan flek hitam. Namun ketika Anda berhenti menggunakan make up, kulit akan beristirahat sehingga kulit menjadi lebih bersih.

3. Terlihat lebih muda
Menggunakan make up tebal setiap hari memicu munculnya bintik hitam pada kulit wajah. Ini merupakan salah satu tanda penuaan. Ketika berhenti mengenakan make up, wajah pun akan terlihat lenih muda dan merona.



apa saja yang bisa Anda dapatkan saat Anda tidak menggunakannya? Berikut adalah keuntungan tersebut yang dilansir oleh gurl.com
  • Anda dapat menghemat pengeluaran Anda. Anda tidak perlu membuat anggaran untuk membeli alat make up jika Anda tidak menggunakannya,bukan?
  • Saat Anda tidak memakai make up, saat itulah Anda membiarkan kulit Anda bernapas bebas.
  • Selain bernapas, membiarkan kulit tapa make up juga berarti membiarkannya untuk melakukan regenerasi dengan baik.
  • Sebagian wanita menggunakan make up untuk menutupi noda dan pori-pori, Jika Anda terbiasa tidak menggunakan make up hal tersebut tidak akan menjadi hal yang besar bagi Anda.
  • Menjengkelkan memang saat menyadari baju kita terkena noda make up, namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan jika Anda tidak menggunakan make up.
  • Tidur Anda akan lebih nyenyak saat tidak menggunakan make up. Hal itu karena Anda tidak perlu memikirkan tentang jerawat atau noda yang akan menempel di bantal Anda.
  • Wajah tanpa make up akan lebih mudah dibersihkan daripada saat Anda menggunakan make up. Waktu Anda tidak akan banyak terbuang hanya untuk membersihkan wajah.
  • Cuaca panas? Anda berkeringat? Tidak perlu khawatir make up luntur saat hal itu terjadi.
  • Sering kali wanita lupa menggosok mata mereka karena mengantuk atau gatal saat mereka menggunakan eyeliner atau maskara. Jika Anda tidak menggunakan make up Anda bisa kapan saja menggosok mata tanpa khawatir noda yang akan terbentuk.
  • Tidak perlu khawatir tertidur dengan make up di wajah.
  • Tidak ada lagi melukai bola mata saat menggunakan maskara atau eyeliner
  • Ingin menangis saat memakai riasan mata? Jangan sampai itu terjadi. Itu akan membuat wajah Anda seperti badut jika riasan Anda tidak tahan air. Saat Anda tidak memakai make up, Anda bisa menangis kapan saja tanpa takut akan menjadi badut.
  • Tidak akan ada lagi noda lipstik yang menempel di gigi Anda.
  • Warna kulit wajah Anda akan selalu sesuai dengan kulit tubuh Anda, karena Anda tidak memakai foundation yang salah.
  • Akan terasa menyenangkan saat Anda memakai make up

menggunakan make-up sebaiknya tidak setiap hari. Sebab, beberapa produk kosmetik justru mengandung zat beracun yang berbahaya bagi kesehatan dalam jangka panjang. Berikut 8 alasan mengapa Anda tak perlu merias wajah setiap hari.

1. Tidak Sehat Untuk KulitBeberapa produk kecantikan mengandung zat beracun yang justru bisa merusak kulit jika dipakai dalam jangka panjang. Gunakanlah alat kosmetik seminimal mungkin untuk mengurangi risiko bahaya kesehatan.

2. Ada cara alami mempercantik wajahPerlu diketahui, make-up bukanlah satu-satunya solusi mempercantik wajah. Agar kulit wajah tetap sehat, gunakan bahan-bahan alami untuk perawatan wajah. Kurangi ketergantungan terhadap make-up.

3. Hemat pengeluaranMembeli produk kecantikan dengan kualitas terbaik tentunya tidak murah. Dengan mengurangi pemakaian kosmetik, keuangan Anda pun tentunya akan lebih hemat.

4. Kulit bernapasTanpa make-up, berarti Anda memberikan kesempatan kepada kulit untuk bernapas lebih lama. Lapisan make-up data menyumbat pori-pori yang menghambat kulit untuk bernapas secara alami.

5. Meringankan bawaanTanpa make-up bermacam-macam, Anda tidak perlu membawa sejumlah produk kosmetik di dalam tas. Ini tentunya akan meringankan bawaan Anda.

6. Terhindar dari racunAnda dapat menghirup zat kimia beracun jika sering menggunakan produk kosmetik yang wangi atau berbau. Beberapa hari saja tanpa make-up, akan membantu sistem pernapasan Anda lebih baik.

7. Wajah terlihat lebih naturalTanpa make-up, wajah Anda akan terlihat lebih natural. Wajah yang terlihat cantik alami dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Anda cukup mengandalkan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit wajah.

8. Lebih menarik di mata pria
Menurut sebuah survei, pria lebih suka dengan wanita yang tidak memakai make-up atau tidak memoles wajah dengan kosmetik terlalu tebal. Survei tersebut menunjukkan, sejumlah pria menganggap wanita yang cantik alami akan lebih menarik.



references by sindonews, vemale, kompas