MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

September 26, 2017

Fitur dan Kelebihan macOS High Sierra

Baca Artikel Lainnya

Teknologi baru di inti sistem membuat Mac jadi lebih tepercaya, andal, dan responsif — dan menjadi fondasi untuk inovasi masa depan. macOS High Sierra juga menyempurnakan fitur dan aplikasi yang Anda gunakan setiap hari. Ini adalah macOS di levelnya yang tertinggi.


Peningkatan performa
berkat teknologi baru.
macOS High Sierra memperkenalkan teknologi inti baru yang meningkatkan fungsi paling penting pada Mac Anda. Dari mendesain ulang cara penyimpanan data, peningkatan dalam cara menonton video hingga memanfaatkan sepenuhnya kekuatan prosesor grafis, semuanya penting bagi pengalaman Mac saat ini.


Sistem File Apple.
Data Anda di bawah manajemen baru.
Dokumen Anda. Foto Anda. Mail Anda. Aplikasi Anda. Bagi Mac, data adalah yang terpenting bagi Anda. Dan sistem file inilah yang mengatur semua data tersebut ke dalam file dan folder yang dapat Anda akses dengan sekali klik. Sistem file kami saat ini didesain pada awal munculnya Mac, dan telah berjalan dengan sangat baik sejak saat itu. Namun Mac berbasis flash saat ini membuka kesempatan-kesempatan baru untuk inovasi, jadi inilah saatnya untuk meletakkan fondasi baru. Dengan macOS High Sierra, kami memperkenalkan Sistem File Apple pada Mac, dengan arsitektur canggih yang menghadirkan tingkat keamanan dan responsivitas baru.

Canggih. Arsitektur 64 bit baru didesain untuk teknologi flash saat ini dan siap menunjukkan kemampuan sebagai tempat penyimpanan baru di masa depan.

Responsif. Didesain untuk melakukan aktivitas yang biasa Anda lakukan seperti menduplikasi file dan mengetahui ukuran konten folder dengan cepat.
Aman dan terjaga.

Enkripsi bawaan, perlindungan dari crash yang aman, dan pencadangan data yang disederhanakan saat dalam perjalanan membuat Anda semakin tenang.


HEVC. Standar baru untuk video.
Dengan semakin populernya video 4K, standar industri baru hadir di Mac — HEVC (High Efficiency Video Coding, juga dikenal sebagai H.265).1 HEVC dapat meringkas ukuran video hingga 40 persen lebih besar dibandingkan H.264, standar saat ini untuk kompresi video. Dengan menggunakan HEVC, streaming video jadi lebih baik dan menghabiskan lebih sedikit ruang di Mac Anda, sambil menjaga kualitas visual yang sama.2

Metal 2. Mengubah cara pandang terhadap grafis game.
Pengalaman Mac saat ini semakin bergantung pada prosesor grafis (GPU) di komputer Anda. Dan GPU menjadi semakin andal. Metal adalah teknologi yang dipasang di macOS dan memungkinkan aplikasi memanfaatkan sepenuhnya kekuatan GPU. Sekarang Metal 2 tidak hanya membawa pengalaman visual ke level berikutnya, tetapi juga menambahkan kemampuan seperti pembelajaran mesin, realitas maya, dan dukungan GPU eksternal untuk aplikasi hiburan dan kreatif profesional. Apakah itu untuk bermain game, membuat konten, atau mengembangkan perangkat lunak, Metal 2 menghadirkan kekuatan untuk mewujudkan imajinasi Anda.


Realitas maya untuk Mac.
Dunia yang sepenuhnya baru.
macOS High Sierra memungkinkan pengembang menciptakan pengalaman realitas maya interaktif di Mac untuk pertama kalinya, menggunakan iMac baru dengan layar Retina 5K, iMac Pro baru yang akan hadir pada akhir tahun 2017, atau Mac mana pun yang sudah mendapat dukungan dan dipasangkan dengan GPU eksternal.3 Bersama dengan dukungan optimal untuk SteamVR dari Valve dan headset HTC Vive VR, dan aplikasi pembuat konten seperti Final Cut Pro X, Epic Unreal 4 Editor, dan Unity Editor, pengembang akan memiliki segala yang mereka butuhkan untuk menciptakan dunia baru yang menghanyutkan yang dapat Anda jelajahi.

Kemampuan aplikasi dan fitur favorit Anda ikut meningkat.
Telusuri, atur, dan edit foto Anda dengan cara yang benar-benar baru dengan fitur baru di aplikasi Foto. Sesuaikan pengalaman penelusuran web Anda di Safari. Temukan yang Anda cari dengan lebih cepat di inbox Mail Anda. macOS High Sierra membuat pengalaman yang berkesan menjadi lebih mengesankan.

Foto. Mengedit cara baru. Memukau cara baru. Mengatur cara baru.
Orang-orang suka memasang foto mereka di Mac saat bekerja. Jadi, untuk macOS High Sierra, kami fokus dalam menghadirkan alat baru yang membuat penggunaan perpustakaan Anda lebih efisien dan menyenangkan.

Bar sisi yang lebih besar.
Jadi pusat perhatian.
Temukan dengan cepat yang Anda cari dengan bar sisi yang selalu siap. Tampilan Impor yang diperluas menampilkan semua aktivitas impor terdahulu dalam urutan kronologis, sehingga Anda dapat langsung membuka foto liburan bulan lalu. Dan album yang Anda buat selalu berada dalam pandangan Anda.

Kini Anda dapat mengatur foto dalam sekejap.
Memfilter koleksi foto menurut kriteria favorit Anda dengan cepat. Alat pilih baru terus memantau pilihan Anda, dan memungkinkan Anda menyeret dan meletakkan kumpulan foto ke dalam album atau mengekspornya ke desktop. Anda juga dapat memutar dan menggabungkan foto favorit langsung dari toolbar.

Sempurnakan foto terbaik Anda 
dengan alat pengeditan canggih.
Dengan mudah menyesuaikan kontras dan warna yang kompleks pada foto Anda dengan alat andal seperti Curves untuk melakukan penyesuaian dan Selective Color untuk membuat warna apa saja lebih intens. Dan filter baru yang terinspirasi foto hasil bidikan profesional memungkinkan Anda memberi foto Anda tampilan yang khas dengan cepat.

Live Photos menjadi semakin hidup.
Saat mengedit Live Photo, cobalah efek Loop baru untuk mengubahnya menjadi video dengan gambar berulang yang dapat Anda lihat berulang kali. Cobalah Memantul untuk memainkan gambar maju dan mundur. Atau pilih Pencahayaan Panjang untuk efek seperti DSLR yang indah hingga menerapkan efek keburaman air atau memperpanjang jalur cahaya. Anda juga dapat memotong, mematikan suara, dan memilih foto utama untuk setiap Live Photo.

Hidupkan kembali momen favorit Anda dengan Memori baru.
macOS High Sierra memperkenalkan lebih dari selusin kategori Memori baru — termasuk hewan peliharaan, bayi, aktivitas outdoor, pertunjukan, pernikahan, ulang tahun, dan acara olahraga — untuk momen yang lebih personal dan berkesan.

Lebih banyak cara untuk bekerja dengan aplikasi pihak ketiga.
Buka foto di aplikasi pengeditan foto pihak ketiga seperti Photoshop atau Pixelmator langsung dari Foto, dan hasil pengeditan Anda akan disimpan secara otomatis di perpustakaan Foto Anda. Anda juga dapat mengunduh perpanjangan proyek pihak ketiga dari Mac App Store yang memungkinkan Anda menyusun hasil cetak berbingkai, membuat halaman web, dan banyak lagi, langsung dari aplikasi Foto.

Lebih mudah menemukan wajah familier di album Orang yang baru.
Temukan dengan mudah subjek favorit Anda di album Orang dengan thumbnail foto yang lebih besar dan pengelompokan yang lebih akurat. Dan saat menggunakan Perpustakaan Foto iCloud, album Anda tetap selaras di semua perangkat Anda.


Fitur yang Anda suka.
Kini punya lebih banyak hal untuk Anda sukai.

Pencegahan Pemantauan Pintar.Dunia penelusuran hanya milik Anda.
Ingat saat Anda melihat sepeda gunung hijau itu saat sedang online? Lalu, melihat iklan sepeda gunung hijau yang mengganggu di mana pun Anda melakukan penelusuran? Safari sekarang menggunakan pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi pengiklan dan orang lain yang melacak perilaku online Anda, dan menghapus data pelacakan cross‑site yang tertinggal. Jadi penelusuran Anda hanya menjadi urusan Anda.

Tak ada lagi video yang menyala sendiri.
Sekarang Safari mencegah pemutaran video dengan audio yang tak terduga dan tak diinginkan, sehingga Anda dapat melakukan penelusuran dengan tenang. Anda punya situs favorit yang Anda ingin selalu memutar video? Gunakan pengaturan per situs baru di Safari untuk mengaktifkan autoplay media.

Website favorit Anda. Disesuaikan untuk Anda. Oleh Anda.
Personalisasi pengalaman penelusuran Anda di Safari dengan mengaktifkan pengaturan untuk tiap situs web, seperti tingkat zoom halaman, layanan lokasi, pemberitahuan, dan pemblokir konten. Jadi, setiap situs web tampil sesuai keinginan Anda.

Reader. Selalu aktif.
Gunakan Safari Reader secara otomatis untuk setiap artikel web yang mendukungnya, sehingga Anda dapat melihat situs web tanpa iklan, navigasi, dan gangguan lainnya.

Hasil Teratas.Cara pencarian yang lebih pintar di Mail.
Penelusuran email sekarang lebih cepat dan mudah dengan Hasil Teratas, yang meletakkan pesan yang paling relevan dengan pencarian Anda tepat di bagian teratas daftar. Hasil Teratas menampilkan email yang sudah dibaca, pengirim yang Anda balas, VIP Anda, dan banyak lagi. Dan semakin sering Anda melakukan penelusuran, semakin tepat hasil pencariannya.

Berbagi dengan siapa pun menggunakan iCloud.
Bagikan dengan mudah file apa pun yang disimpan di iCloud Drive dengan tautan. Orang yang Anda undang dapat mengklik tautan dan mulai bekerja — tanpa membuat salinan, mengirim lampiran, atau mengelola versi.


Abadikan momen Anda dalam FaceTime.
macOS High Sierra memungkinkan Anda menyimpan momen spesial dalam panggilan FaceTime sebagai Live Photo. Kedua pengguna FaceTime menerima pemberitahuan bahwa foto tersebut digunakan, dan Live Photo masuk ke perpustakaan Foto Anda.

Berbagi dengan siapa pun menggunakan iCloud.
Bagikan dengan mudah file apa pun yang disimpan di iCloud Drive dengan tautan. Orang yang Anda undang dapat mengklik tautan dan mulai bekerja — tanpa membuat salinan, mengirim lampiran, atau mengelola versi.

Pin catatan terpenting di posisi teratas.
Pasang pin pada catatan yang paling sering digunakan, seperti daftar belanjaan, daftar tugas, dan agenda rapat, ke bagian teratas Catatan sehingga Anda mudah menemukannya saat dibutuhkan. Belum pernah ide Anda dituangkan dengan begitu teratur.

Catat: Kini Anda bisa tambahkan tabel di Catatan.
Ingin mengadakan acara makan bersama? Memantau statistik Little League? Memantau biaya perjalanan bisnis? Pastikan segalanya tertata dalam tabel, tepat di Catatan.

Paket penyimpanan iCloud. Selalu ada tempat untuk keluarga.
Sekarang Anda dapat berbagi paket penyimpanan iCloud dengan seluruh keluarga Anda. Pilih 200 GB atau 2 TB dan beri semua orang cukup ruang untuk menyimpan foto, video, dokumen, dan banyak lagi.


Microsoft Office, paket aplikasi pengolah dokumen kerja seperti Word, Excel, PowerPoint dan beberapa lainnya ini punya catatan baru untuk macOS High Sierra. Yaitu bagi kamu yang masih menggunakan Microsoft Office 2011, bersiaplah untuk tidak dapat menggunakan paket aplikasi tersebut di macOS 10.3 alias macOS High Sierra.
Catatan tersebut dibagikan oleh Microsoft di laman Office Support, namun tidak secara jelas menuliskan bahwa 5 aplikasi di Office 2011 tidak dapat digunakan lagi di macOS High Sierra. 

  1. Mac yang lebih andal akan memberikan performa HEVC yang lebih baik. Pemutaran ulang konten HEVC 4K memerlukan Mac dengan prosesor Intel Core generasi keenam atau lebih baru.
  2. Jumlah ruang disk yang tersimpan bergantung pada file video dan perangkat keras tertentu yang digunakan; hasil aktual bervariasi.Direncanakan hadir awal tahun 2018.
  3. Tidak semua fitur tersedia di semua wilayah. Fitur dapat berubah sewaktu-waktu.



 
Like us on Facebook