September 5, 2017

Windows 10 Fall Update Rilis Oktober 2017

Microsoft mengumumkan bahwa pembaruan utama untuk sistem operasi Windows-nya akan dirilis secara global pada tanggal 17 Oktober mendatang. Peluncuran Windows 10 "Fall Creators Update" akan hadir pada hari yang sama dengan Windows Mixed Reality headset yang didukung oleh perangkat lunak yang beredar di pasaran. Hal ini diungkap Wakil Presiden Eksekutif Microsoft dari Sistem Operasi, Terry Myerson dalam sebuah posting di blog pribadinya.


Tidak seperti peralatan virtual reality yang sudah ada, headset Windows tidak seperti yang dibuat oleh mitra seperti Acer, Asus, HP dan Lenovo. Perangkat satu ini tidak memerlukan kamera untuk melacak pergerakan pengguna.

Headset Windows akan dijual mulai dari 299 dolar AS atau sekitar Rp3 juta dan perlu dicolokkan ke komputer.


Titan teknologi AS memamerkan pembaruan Windows 10 di konferensi pengembang tahunan perusahaan awal tahun ini, untuk mendorong pembuatan penawaran yang sesuai dengan perangkat lunak.

Pada saat itu, Myerson mengatakan bahwa pembaruan tersebut akan ditawarkan, di antara pebaruan lainnya. Mulai dari perangkat tambahan dalam game, keamanan, aksesibilitas, dan pengalaman baru yang dimungkinkan oleh Windows Mixed Reality.

Versi asli Windows 10 memulai debutnya lebih dari dua tahun yang lalu.

Versi terbaru Windows 10 sedang dibangun menjadi beragam perangkat yang akan dipasarkan. Perusahaan menjanjikan akan lebih dari satu miliar orang yang mengembangkan layanan atau aplikasi untuk Windows 10.

Microsoft telah menyoroti bagaimana Windows 10 akan membiarkan perangkat lunak savant menyajikan kreasi pada spektrum penuh perangkat cerdas, termasuk tutup kepala kenyataan HoloLens.

"Dengan menggabungkan dunia fisik dan digital, kita percaya bahwa realitas campuran adalah langkah selanjutnya dalam evolusi komputasi manusia," kata Myerson di posting blog.

Microsoft tertinggal di pasar smartphone, yang didominasi oleh handset bertenaga Apple dan Android. Merancang Windows untuk membuat layanan cloud Microsoft tersedia dari perangkat pesaing dan bergerak cepat di pasar realitas campuran yang baru lahir dipandang sebagai langkah cerdas oleh perusahaan.

"Windows 10 dirancang untuk menyalakan semua jenis perangkat, mulai dari komputer yang dapat dipakai hingga smartphone hingga mesin desktop, dan aplikasi perlu ditulis sekali untuk dilakukan pada semuanya," kata chief executive Microsoft Satya Nadella.

Agar Windows 10 diadopsi dengan cepat, Microsoft berencana untuk memberikannya sebagai pembaruan gratis selama setahun setelah diluncurkan.




references by suara

 
Like us on Facebook