September 13, 2017

Xiaomi Mi Notebook Pro Ingin Saingi MacBook Pro

Seperti yang diharapkan, Xiaomi turut memperkenalkan Mi Notebook Pro bersama dengan Xiaomi Mi MIX 2 dan Mi Note 3. Laptop terbaru ini hadir dengan prosesor Core i7 generasi ke-8 yang tentu saja akan menyasar segemen high-end. Tampaknya Xiaomi Mi Notebook Pro dihadirkan untuk bersaing dengan Apple MacBook Pro di kelas laptop dengan spek high-end.


Secara desain, Mi Notebook Pro hadir dengan desain premium yang minimalis, namun laptop ini lebih kokoh jika dibandingkan dengan notebook sebelumnya dari Xiaomi. Hal tersebut karena perusahaan menggunakan frame yang terbuat dari bahan magnesium alloy. Namun laptop ini hanya tersedia dalam satu warna saja, yakni dark grey yang terlihat keren.



Laptop ini memiliki bobot yang cukup ringan untuk laptop high-end meski bukan yang paling ringan, yakni 1,95 kg. Karena menggunakan hardware papan atas, tentu laptop ini sudah dibekali dengan sistem pendinginan yang canggih, yakni pipa panas dan sink yang lebih besar, kipas yang diperluas, sehingga memastikan bahwa suhu laptop dapat dikendalikan setiap saat.


Lalu bagaimana dengan hardware yang diusung laptop ini? Seperti yang kami katakan di atas, laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi terbaru (Gen 8th) yang memiliki clockspeed 4GHz dan 16GB RAM. Ada juga model Core i7 yang memiliki RAM 8GB.

Untuk model yang paling rendah menggunakan prosesor Intel Core i5 dan 8GB RAM. Perlu dicatat bahwa RAM yang digunakan adalah memori DDR4 dual channel. Selain itu, laptop ini memiliki SSD PCIe 256GB. Untuk pengolah grafisnya, ada kartu grafis NVIDIA GeForce MX150.


Untuk mengimbangi hardware yang powerfull, laptop ini hadir dengan layar seluas 15,6 inci yang dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Meski layar terlihat besar, namun dimensinya masih setara dengan laptop 14 inci, karena bezelnya hanya setebal 6,52mm pada sisi samping.



Mi Notebook Pro juga mengusung keyboard full-screen dan fingerprint unlock. Berikut ini adalah harga Mi Notebook Pro untuk setiap varian:

  • Intel Core i7 + RAM 16GB dibanderol 6999 Yuan (Rp14 jutaan) 
  • Intel Core i7 + RAM 8GB dibanderol 6399 Yuan (Rp12,8 jutaan) 
  • Intel Core i5 + RAM 8GB dibanderol 5599 Yuan (Rp11,3 jutaan)






references by beritateknologi

 
Like us on Facebook