MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

November 4, 2017

Borussia Dortmund Vs Bayern Munchen 2017 Der Klassiker Liga Jerman

Baca Artikel Lainnya

Pemuncak klasemen sementara Liga Jerman musim 2017-2018, Bayern Muenchen, akan menghadapi partai besar pada Minggu (5/11/2017) dini hari WIB. FC Bayern menghadapi Borussia Dortmund.

Bayern Muenchen akan bertandang ke Westfalenstadion, markas dari Borussia Dortmund.Saat ini, kedua tim menduduki peringkat pertama dan kedua pada klasemen sementara Liga Jerman musim 2017-2018.FC Bayern berada di posisi pertama dengan koleksi 23 poin dalam 10 laga. Sementara itu, Dortmund mengekor di belakangnya dengan raihan 20 poin.



Dortmund sebenarnya mampu mengawali musim ini lebih baik daripada sang lawan.

Tim beralias Die Borussen sempat tak terkalahkan dalam tujuh laga awal Liga Jerman musim ini.

Namun, Dortmund justru harus menerima dua kekalahan selama Oktober dari RB Leipzig dan Hannover.

Sedangkan Bayern Muenchen hanya kalah sekali pada pekan ketiga Liga Jerman saat melawan Hoffenheim.


Bayern Munchen terus menunjukkan tren positif sejak Jupp Heynckes ditunjuk untuk menjadi klub tersebut. Tercatat, Die Roten telah meraih enam kemenangan beruntun.

Hal tersebut membuktikan kalau mental juara Bayern Munchen telah kembali. Saat ini, Bayern Munchen berada di peringkat teratas klasemen dengan koleksi 23 poin dari sepuluh pertandingan, sedangkan Borussia Dortmund tertinggal tiga poin dari Bayern Munchen.

Jelang laga, Bayern Munchen dikhawatirkan tidak diperkuat Robert Lewandowski yang pekan lalu mengalami cedera. Namun, striker asal Polandia tersebut dikabarkan sudah siap kembali bermain. Meskipun begitu, Heynckes mengaku tidak akan mengambil risiko untuk menurunkan Lewandowski.

“Saya selalu berhati-hati terhadap kondisi pemain, tidak ada untungnya menurunkan pemain yang tidak berada dalam kondisi fit. Saya tidak bisa mengambil risiko,” ujar Heynckes.

“Sejauh ini, Lewandowski menunjukkan perkembangan yang positif. Ia menjalani sesi latihan dengan sangat baik dan sangat termotivasi untuk bermain pada laga nanti,” ungkap pelatih asal Jermnan tersebut.

Sementara itu, pelatih Borussia Dortmund, Peter Bozs, mengatakan kalau Bayern Munchen diuntungkan jadwal.

“Bayern memiliki waktu lebih banyak satu hari setelah tampil di Liga Champions untuk mempersiapkan laga nanti. Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan pada laga tersebut. Sejujurnya, kami senang bertemu Bayern pada awal-awal musim karena kami masih berada dalam kondisi terbaik dan bisa mendapatkan banyak poin,” ujar Bosz.

Borussia Dortmund tengah berada dalam tren yang kurang baik. Pada lima laga terakhir yang mereka jalani, Dortmund hanya meraih satu kemenangan, yaitu ketika berhadapan dengan Magdeburg di DFB Pokal.

Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi pada Piala Super Jerman (5/8/2017). Saat itu, Bayern Munchen keluar sebagai pemenang setelah unggul 5-4 dalam babak adu penalti.


Berikut link live streaming Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen yang akan memulai sepak mula pada pukul 00.30 WIB pada Minggu (5/11/2017) dini hari:

 
Like us on Facebook