MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

December 2, 2017

Kenapa Makan Sambil Berdiri Buruk Bagi Kesehatan?

Baca Artikel Lainnya

Apakah Anda pernah ditegur oleh orang tua karena makan sambil berjalan atau berdiri?. Meski mereka mungkin tidak menyebukan alasannya, tapi itu memang tepat, karena kebiasaan buruk ini bisa mempengaruhi kesehatan. Makan sambil berjalan atau berdiri dapat menyebabkan beberapa penyakit pencernaan dan membuat Anda merasa lesu dan sakit. Mari kita lihat beberapa konsekuensinya:



1. Gangguan pencernaan
Makan sambil berjalan bisa menyebabkan pencernaan terganggu. Akibatnya, Anda mungkin mengalami mulas dan asam lambung, disertai rasa mual.

2. Lesu
Seperti dikatakan sebelumnya, bahwa sering makan berjalan bisa menyebabkan Anda lesu. Itu karena partikel makanan tidak dipecah dengan benar dan tetap berada di usus, sehingga menyebabkan ketidaknyamanan.

3. Perut Kembung
Makan jalan-jalan juga bisa menyebabkan perut kembung dan kadang disertai muntah, mual dan sembelit.

4. Sering buang air
Ini berlaku bagi mereka yang minum kopi sambil berjalan atau saat mengemudi. Namun kebiasaan ini bisa menyebabkan aktivitas kandung kemih meningkat. Pada akghirnya, Anda akan sering buang air kecil

5. Makan lebih banyak
Aspek penting lainnya dari makan sambil bergerak adalah orang cenderung makan lebih banyak. Hal ini pasti akan menyebabkan perut kembung karena makan berlebih dan membuat berat badan bertambah.



references by rakyatku

 
Like us on Facebook