MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

December 19, 2017

Uber Kerjasama Dengan BBM Untuk Saingi Gojek dan Grab ?

Baca Artikel Lainnya

Layanan ride sharing Uber kini terintegrasi dengan aplikasi BBM. Berkat kemitraan ini, pelanggan kini bisa memesan layanan Uber melalui BBM. Layanan terintegrasi ini sendiri hanya difokuskan Uber di beberapa negara berkembang.



Dilansir TechCrunch, layanan BBM hampir tak lagi digunakan di pasar-pasar Barat. Pasalnya pamor BalckBerry pun sebelumnya menyusut dan tak banyak diminati pengguna setempat.

Fitur ini kini bisa digunakan oleh pengguna Uber di beberapa negara di Afrika, Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Timur Tengah. Jika Anda ingin mencoba fitur ini, caranya dengan membuka menu discover di BBM, kemudian pilih Uber.

Indonesia sendiri menjadi salah satu target Uber mengintegrasikan layanannya dengan BBM. Sebagaimana diketahui layanan ride sharing asal Amerika Serikat (AS) ini bersaing ketat dengan Go-Jek dan Grab.


Integrasi Uber dan BBM sendiri memang tidak akan sepenuhnya mengejar ketertinggalan perusahaan atas pesaing di Indonesia. Namun ini merupakan langkah yang terbilang baik dalam meningkatkan pertumbuhan bisnisnya di negara berkembang lainnya.

Sebelumnya Uber juga telah menghadirkan layanannya melalui aplikasi Messenger. Kini perusahaan besutan Travis Kalanick itu semakin mengembangkan layanannya di negara berkembang. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Senin (18/12/2017).


Mengutip Tech Crunch, Senin (18/12/2017), fitur ini tersedia di menu Discover. Menu Uber terletak di pojok kiri paling bawah, tepat di sebelah kiri menu Webcomics.

Saat mengklik menu tersebut, pengguna BBM akan dibawa ke halaman web Uber langsung dari aplikasi. Kemudian pengguna BBM tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya untuk memesan jasa Uber.


Selain Indonesia, pengguna BBM di negara lain di kawasan Asia, Afrika, Eropa, Amerika Utara, dan Timur Tengah juga bisa mencicipi fitur baru ini. Tak hanya itu, BBM juga memperkenalkan fitur menarik lain lewat pembaruan aplikasinya. Versi terbaru dari BBM sudah bisa diunduh di Google Play Store serta toko aplikasi iOS, Apple Store.



references by okezone, liputan6

 
Like us on Facebook