MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

January 16, 2018

Bill Gates Lunasi Hutang Nigeria Ke Jepang $76 juta

Baca Artikel Lainnya

Bersama istrinya, Melinda Gates, mereka kerap berkunjung ke beberapa negara miskin untuk melakukan aksi sosial melalui yayasan yang mereka dirikan, yakni Bill and Melinda Gates Foundation.


1. Berbagai aksi nyata di bidang kemanusiaan kerap mereka lakukan di berbagai negara

Sejak didirikan di tahun 2000, Bill and Melinda Gates Foundation tercatat telah melakukan sejumlah kegiatan amal di bidang kemanusiaan. Bahkan donasi pertamanya diberikan kepada sebuah lembaga perawatan kanker dengan nilai US$80 ribu.

Sudah tidak terhitung berapa dana yang mereka keluarkan untuk mengembangkan berbagai program kesehatan, pengentasan kemiskinan, pendidikan, pembangunan, hingga kesejahteraan sosial di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan di tahun 2011, Bill rela menjual lima juta lembar sahamnya di Microsoft dengan harga US$ 27,59 per lembar untuk kegiatan sosial.


2. Baru-baru ini mereka membantu melunasi hutang Nigeria kepada Jepang sebesar $76 juta

Jika pada umumnya seorang pengusaha fokus untuk menambah kekayaan, maka tidak berlaku bagi Bill Gates. Baru-baru ini ia membantu pemerintah Nigeria untuk melunasi hutang kepada Jepang sebesar $76 juta.


Di tahun 2014, pemerintah Jepang memberikan pinjaman sebesar $76 juta kepada pemerintah Nigeria yang digunakan untuk pemberian vaksin kepada penduduk Nigeria guna memberantas polio. Upaya pemberantasan polio tidak hanya berguna untuk menggurangi berbagai penyakit di berbagai negara, namun juga menghasilkan sistem kesehatan yang lebih baik serta meningkatkan kesadaran akan bahaya krisis kesehatan global seperti ebola dan zika.

Menteri Keuangan Nigeria, Kemi Adeosun, membenarkan hal tersebut. dilansir dari nan.ng, ia menuturkan bahwa pemerintah Nigeria telah memberikan kewenangan kepada Yayasan Bill dan Melinda Gates dalam hal pelunasan pinjaman tersebut.


3. Bagi Bill dan Melinda, setiap kehidupan itu sangat berharga

Filosofi itulah yang nampaknya terus dipegang oleh Bill hingga kini. Sejak dulu Bill kerap mengkampanyekan mengapa dunia harus memprioritaskan vaksin dan pemberantasan polio. Dilansir dari Bussinessinsider, berkat program vaksinasi yang dilakukan secara gencar oleh Yayasan Bill dan Melinda Gates, kasus polio berkurang hingga 99%. Hal tersebut kemudian mendorong beberapa daerah yang terjangkit polio untuk segera melakukan vaksinasi.





references by idntimes

 
Like us on Facebook