MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

January 24, 2018

Kenapa Cowok Gak Suka Cewek Beralis Tebal Dibentuk?

Baca Artikel Lainnya

Entah mulai dari kapan, wanita zaman sekarang udah mulai macem-macemin alisnya. Padahal zaman dulu, cukur alis aja udah pamali. Beda banget sama zaman dulu, zaman sekarang alis dimacem-macemin, mulai dari di bentuk, dicabutin, dicukur (dirapikan) ditebelin, dan disulam, pokoknya dimacem-macemin deh. Alis sudah menjadi bagian tubuh yang penting banget bagi wanita masa kini. Kira-kira kenapa sih?

Sebuah studi mengungkapkan, dua per tiga dari wanita Inggris merias diri habis-habisan agar tampil cantik di hadapan pria. Di saat yang sama, tiga per empat pria justru mengatakan mereka lebih menyukai tampilan yang lebih alami. Bahkan, hampir 40% pria berpikir kebanyakan wanita memakai terlalu banyak riasan.


Sebuah merek kosmetik ternama, St Ives, lantas melakukan survei yang melibatkan 1.000 perempuan dan 550 laki-laki. Fakta dari survei itu, satu dari sepuluh wanita menggunakan makeup semata-mata hanya untuk mengesankan lawan jenisnya.

Nyaris sejumlah 500 wanita mengakui, mereka biasa mengaplikasikan makeup setidaknya empat kali sehari atau 1.460 kali setahun. Dari sekian banyak wanita, 67% mengaku membiarkan wajah mereka polos tanpa makeup hanya dua kali sebulan.

Minggu adalah hari bagi 48% wanita untuk menghapus riasan seharian. Tetapi pada hari kerja, hampir seperlimanya kembali ber- makeup ria. Setengah dari responden juga melakukan touch-up saat makan siang, sementara 16% memilih menyempurnakan makeup pagi yang sudah mulai pudar di sore hari.

Penelitian menemukan, bahkan ketika wanita cukup berani untuk terlihat "alami" alias tanpa makeup, biasanya mereka masih menghabiskan hingga £100 untuk perawatan kecantikan seperti pijat, tanning, dan facial.

Lantas, cara makeup seperti apa yang tidak disukai pria? Dalam riset yang sama ditemukan, 45% pria tak suka riasan wajah yang terlalu banyak alias menor. 33% tak suka bila wanita melakukan tanning.


5% pria juga tak suka dengan wanita bergincu merah cerah, sementara 4% lain lebih suka jika wanita tak memakai bulu mata palsu atau alis yang tebal.

Di sisi lain, makeup memang dipercaya meningkatkan percaya diri wanita. 20% wanita mengaku mereka merasa lebih baik dengan makeup dan kurang percaya diri tanpanya. Sekitar 17% mengaku akan membatalkan kencan bila makeup mereka tidak sempurna.

Yang lebih ekstrim, 14% wanita tak akan berani meninggalkan rumah jika salah satu peralatan makeup mereka hilang.



Pendapat Cowok tentang Alis Cewek Yang Dilukis


Wanita yang tampil apa adanya dan sewajarnya atau tanpa makeup berlebih juga menarik perhatian pada kaum adam. Gak percaya? Berikut adalah alasan kenapa cewek tanpa makeup bisa lebih populer ketimbang cewek ber-makeup di kalangan pria :

1. Cewek tanpa makeup terlihat lebih natural. Penampilanmu terlihat lebih "jujur".
Salah satu daya tarik cowok terhadap cewek tanpa makeup adalah penampilan yang natural. Dari sini juga akan nampak sisi kejujuran cewek itu. Sebagian besar cowok berprinsip bahwa mereka lebih mengutamakan cewek dengan inner beauty dibanding outter beauty.


2. Tampil apa adanya, Gak Ribet dan lebih low profile.
Cewek yang berpenampilan tanpa makeup benar-benar tampil apa adanya. Mereka bahkan akan malu kalau menggunakan riasan yang berlebihan. Cewek seperti ini lebih suka bersikap low profile dibanding mengekspos dirinya sendiri.

3. Lebih menghemat uang.
Tentu butuh uang untuk membeli peralatan makeup. Semakin sering memakai makeup, semakin banyak uang yang dikeluarkan. Cewek tanpa makeup akan lebih dipandang oleh cowok sebagai cewek yang hemat dan pintar mengatur keuangan

4. Cewek tanpa makeup berlebih cenderung percaya diri.
Cewek yang berani tampil tanpa makeup menandakan bahwa dia adalah cewek yang percaya dengan dirinya sendiri. Dia juga percaya dengan semua kelebihan yang alami tanpa buatan. Kepercayaan diri seorang cewek yang alami itu akan mendapatkan nilai lebih di mata cowok lho.

5. Sederhana dan gak sombong ciri khas dari cewek tanpa makeup.
Biasanya, sebagain cewek tanpa makeup akan tampil lebih ramah. Bahkan terkadang juga dia lebih berani mengawali obrolan santai terlebih dahulu.

6. Terlihat lebih innocent.
Cewek semacam ini kerap kali menjadi incaran para cowok bukan berotak mesum. Penampilannya yang apa adanya dengan wajah polosnya membuat dia lebih bersinar dan memiliki senyum yang merekah.




Bentuk Alis Wanita yang Paling Disukai Pria

Alis Lurus Ala Korea / Jepang

Trend alis lurus ala Korea/Jepang ternyata bukan cuma disukai oleh para wanita saja, para pria juga suka dengan model alis ini. Alis lurus ala Korea/Jeoang membuat wajah kamu terlihat innocent dan cute.





Alis Tebal Alami

Pada dasarnya, hampir semua pria suka bentuk alis wanita yang alami. Tapi sebagian besar dari mereka lebih menyukai bentuk alis yang tebal alami

photos by  ichasoebandono


Alis Sedikit Melengkung

Selain alis lurus, pria juga suka dengan bentuk alis yang melengkung. Tapi perlu diingat kalau lengkungan alis yang disukai pria bukan lengkungan yang terlalu tinggi dan tajam ya.







references by berbagai sumber

 
Like us on Facebook