MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

January 8, 2018

Klub Nilai Jual Termahal Liga 1 Indonesia 2018

Baca Artikel Lainnya

Beberapa klub rela merogoh kocek dalam-dalam demi bisa mendatangkan pemain terbaik, terutama legiun asing.

Namun, jika dilihat dari nilai pasar (market value), manakah klub termahal di Liga 1 2018 Sebagaimana dilansir dari Transfermarkt.com pada Senin (8/1/2018), Persib Bandung adalah tim yang memiliki nilai pasar paling mahal di Indonesia.

Nilai jual pasar klub ini biasanya berguna sebagai pertimbangan hak siar maupun bagi para sponsor yang ingin menempelkan nama produk/jasa mereka di klub bersangkutan


Pemain Termahal

Meski Persib Bandung terdaftar sebagai klub termahal, namun pemain dengan nilai pasal termahal bukan berasal dari klub kota Bandung tersebut.

Pemain dengan nilai pasar termahal menurut laman Transfermakt.com saat ini ada di Mitra Kukar. Sosok itu adalah pemain asal Inggris yang pernah memperkuat Manchester United dan Liverpool, yaitu Danny Guthrie. Guthrie memiliki nilai pasar 750 ribu euro atau setara Rp 12 miliar.

Sedangkan pemain termahal kedua di Liga 1 2018 adalah bek Persija Jakarta, Jaimerson da Silva. Pemain asal Brasil ini memiliki nilai pasar 700 ribu euro atau setara Rp 11 miliar.

Pemain ketiga termahal barulah berasal dari Persib Bandung. Pemain itu adalah Ezechiel N'Douassel yang memiliki nilai pasar 650 ribu euro atau setara Rp 10 miliar.

Berikut adalah daftar lengkap nilai jual dipasar klub Liga 1 2018 dimulai dari yang termahal, sebagaimana dikutip dari website Transfermarkt.com: https://www.transfermarkt.com/go-jek-traveloka-liga-1/startseite/wettbewerb/IN1L



CLUBS OF THE GO-JEK TRAVELOKA LIGA 1 2018


Jika Tabel diatas kurang jelas di browser kamu, KLIK LINK INI


 
Like us on Facebook