MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

January 24, 2018

Microsoft Siapkan Laptop Kisaran 2 Jutaan Bagi Peajar

Baca Artikel Lainnya

Sebelumnya Microsoft sibuk menghadapi serangan MacBook buatan Apple, kini Microsoft juga harus bersaing dengan raksasa Google yang punya lini notebook Chromebook. Bahkan lini produk Chromebook memiliki varian dengan harga sangat murah.


Menanggapi hal itu, Microsoft segera bekerjasama dengan beberapa produsen notebook untuk merilis perangkat berbasis Windows 10 terjangkau. Hasilnya terciptalah notebook Windows 10 ramah kantong bagi pelajar.

Yang pertama yaitu Lenovo 100e yang dibanderol US$190 (Rp2,5 juta). Notebook ini ditenagai otak Intel Celeron Apollo Lake. Pilihan lainnya yaitu Lenovo 300e dengan bentuk convertible dan dukungan pena digital seharga US$280 (Rp3,7 juta).

Selain Lenovo, Microsoft juga menawarkan merek lain seperti Classmate Leap T303 seharga US$199 (Rp2,6 juta) yang didukung sistem pengaman Windows Hello. Mau yang lebih canggih? Ada pilihan Trigono V401, notebook 2-in-1 dengan dukungan layar sentuh dan pena digital seharga US$300 (Rp4 juta).

Menariknya, semua notebook terjangkau tersebut sudah dijejali sistem operasi Windows 10 atau pun Windows 10 S. Sebagai penunjang, Microsoft turut menyertakan Office 365 dan OneNote. Seluruh notebook ini bakal ditujukan untuk para pelajar dalam rangka menunjang aktivitas belajar mereka.


references by droidtime

 
Like us on Facebook