January 6, 2018

Persib Bandung Akan Uji Coba Di Batam

Persib terus melakukan pembenahan sebagai persiapan untuk terjun di kompetisi musim depan. Usai menggelar pemusatan latihannya di Yogyakarta. Rencananya, mereka kembali meninggalkan Kota Kembang untuk menjalani pemusatan latihan di Batam dalam waktu dekat termasuk mencari lawan tanding. “Saya belum yakin akan ada berapa kali uji tanding. 


Tapi memang, selama bulan Januari ini sebelum tanggal 16, kami sudah berencana ada beberapa uji coba, termasuk simulasi pertandingan internal,” kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya dilansir Liga 1. Persib akan memulai rangkaian pemusatan latihan mulai Selasa (9/1/2018) hingga Jumat (12/1/2018). Setelah itu, Maung Bandung akan pulang ke markasnya guna menyongsong Piala Presiden yang kemungkinan besar berlangsung mulai tanggal 16 Januari. 

Sejauh ini, kondisi fisik para pemain Persib sendiri dikabarkan membaik usai melalui liburan panjang di akhir musim lalu. Peningkatan intensitas akan terus diterapkan kepada para pemain agar kondisi dapat kembali mencapaoi 100 persen. “Insya Allah kita sudah ada di level 70 persen. Selain fisik, ada beberapa elemen yang juga harus kita tingkatkan. Aerobicsudah dan sekarang mulai beranjak ke unaerobic dengan speed dan endurance. Kita kombinasikan dengan power,” pungkas Yaya.  Pada 16 Januari mendatang resmi bergulir ajang Piala Presiden. Ajang pramusim tersebut akan diikuti 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2 yang dipromosikan masuk ke Liga 1.


Jelang menghadapi kompetisi Liga 2, PSPS Riau akan menggelar beberapa laga uji coba. Salah satunya PSPS Riau akan menghadapi tim kuat asal Liga 1,Persib Bandung. PSPS Riau akan menjalani laga uji coba melawan PersibBandung di Batam. Laga uji coba ini diinisiasi oleh pihak Otorita Batam dan rencananya akan digelar pada tanggal 11 Januari 2018.

"Iya. Kita akan lawan Persib Bandung pada 11 Januari nanti," kata pelatih kepala PSPS Riau, Jafri Sastra.

Namun, menurut Jafri, Askar Bartuah tidak akan menggunakan nama PSPS Riau dalam laga ini. Meski begitu, manajemen tidak mempermasalahkan pergantian nama di laga uji coba ini. Mereka menganggap ini sebagai ajang uji coba yang bagus mengingat Persib Bandung merupakan tim besar di Liga 1 


"Dalam uji coba di sana (Batam) nanti, untuk melihat situasi pemain dimana saja kekurangan-kekurangannya atau apa yang perlu ditingkatkan lagi," ujar kepala pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, Jumat (5/1/2018) di Bandung.

Mengenai lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pelatih asal Argentina ini mengakui bahwa lapangan stadion milik Pemkab Bandung itu cukup bagus untuk membangun strategi.

"Lapangan di sini (Jalak Harupat) cukup bagus dan kemungkinan kami akan latihan di sini tiga kali dalam seminggu. Nanti lihat saja mana lapangan yang terbaik buat latihan. Sekarang kami akan ke Batam agar anak-anak bisa bekerja di lapangan sehingga pulang di sana mereka sudah siap kerja (bertanding)," jelas Gomez.

Pelatih berusia 60 tahun ini tidak mempermasalahkan Stadion Si Jalak Harupat jadi kandang Persib untuk Piala Presiden dan Liga 1 2018.

"Karena itu saya tidak mau rusak lapangan di sini (Jalak Harupat), jadi kami akan coba latihan di sini dua hari atau tiga hari saja agar lapangan terjaga. Apalagi saya butuh lapangan yang rata," papar Gomez.

Persib Bandung akan melakoni laga ujicoba melawan PS. BP Batam di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Batam, 11 Januari 2018 mendatang. 

Melansir laman instagram Viking Batam, 25 pemain rencananya akan terbang ke Batam, termasuk tiga pemain baru yaitu In Kyun Oh, Victor Igbonefo, dan Victor Igbonefo. 


Menurut keterangan dari asisten pelatih Herrie Setyawan, tiga orang pemain yaitu Achmad Jufriyanto, I Made Wirawan dan Febri Haryadi masih diragukan karena diperkirakan bergabung dengan timnas.

"Kira ini nama pemain yang berangkat, itu yang digaris miring kalau-kalau 3 pemain itu ikut main dengan Timna," ujar pelatih yang akrab disapa Jose tersebut. (bobotoh.id/HL)

Persib Bandung dijadwalkan melakukan TC (training centre atau pemusatan latihan) di Batam pada 9-13 Januari 2018. Sebelum berangkat ke Batam, Gomez mengungkapkan akan ada satu uji coba lagi di Bandung. Ia juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang mencari lapangan yang bagus

Persib Bandung dijadwalkan akan menghadapi PS BP Batam di Stadion Temenggung Abduljamal, Kamis (11/1/2018). Pertandingan ini akan berlangsung Kamis malam sekira pukul 19.30 WIB. bagi warga Batam yang akan menyaksikan pertandingan ini, harga tiket resmi Rp55 ribu.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan, penambahan pemain khususnya pemain lokal, masih menunggu kebutuhan dari jajaran tim pelatih.

"Tentunya sesuai dengam kebutuhan tim, nanti akan kami tanyakan kepada pelatih, kalapun ada nanti akan kami perhatikan," ujar Kuswara S Taryono di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (5/1/2018).

Kuswara yang juga seorang pengacara itu menambahkan, dalam ajang Piala Presiden 2018 pada 16 Januari nanti tim Persib sudah lengkap dan siap tempur.

"Jadi Insya Allah di Piala Presiden ini tim Persib sudah lengkap, dari formasi depan, tengah, dan belakang kiper juga sudah ada empat orang," katanya.

Ia mendengar jajaran tim pelatih sedang berpikir untuk ada penambahan pemain lagi.. Namun sekali lagi Kuswara menegaskan, rekrutan pemain sepenuhnya diserahkan kepada pelatih.

"Kalau slot untuk asing sudah terpenuhi, kalaulah ada tambahan itu pasti pemain lokal," katanya.

Berikut Skuat Persib Bandung di Musim 2018 :
Kiper:
1. I Made Wirawan
2. M Natshir Fadhil Mahbuby
3. Imam Arief Fadilah
4. M Aqil Savik (U-23)
Belakang:
5. Achmad Jufriyanto
6. Indra Mustafa (U-23)
7. Victor Ignonefo
8. Bojan Malisic (Asing Non Asia)
9. Tony Sucipto
10. Supardi Nasir
11. Henhen Herdiana (U-23)
12. Wildansyah
Tengah:
13. Hariono
14. Dedi Kusnandar
15. Michael Essien (Marquee Player)
16. Gian Zola Nasrulloh (U-23)
17. Febri Hariyadi (U-23)
18. Puja Abdillah (U-23)
19. Agung Mulyadi (U-23)
20. Fulgensius Billy Paji Keraf (U-23)
21. Eka Ramdani
22. Atep
23. Oh In-kyun (Asing Asia)
Depan:
24. Ezechiel N'Doussel (Asing Non Asia)
25. Airlangga Sutjipto
Pemain yang Ditangguhkan karena cedera (menunggu kabar fit 100%):
1. Serginho 'Sergio' van Dijk
2. Kim Jeffrey Kurniawan
3. Tantan



Daftar Pemain Persib : yg rencananya akan dibawa ke BATAM

Kiper : I Made Wirawan, Deden Natsir, Imam Arief, Aqil Savik.

Belakang : Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Supardi, Tony Sucipto, Imam Mustafa, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana.

Tengah : Dedi Kusnandar, Hariono, Eka Ramdani, Atep, Gian Zola, Febri Haryadi, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Michael Essien, In-Kyun Oh, Billy Keraf.

Depan : Ezechiel Ndouassel, Airlangga Sucipto.


references by berbagai sumber

 
Like us on Facebook