MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

January 23, 2018

Syarat Persib Bandung Lolos Piala Presiden 2018

Baca Artikel Lainnya

Persib Bandung masih memiliki asa untuk lolos dari Grup A Piala Presiden 2018. Persaingan yang disajikan oleh Grup A memang layak disebut sebagai grup neraka pada ajang ini. Tim berjulukan Pangeran Biru kini baru mengumpulkan tiga angka dari dua pertandingan.


Sesuai jadwal, Persib akan menghadapi PSM Makassar pada Jumat 26 Januari 2018 Kickoff pukul 19.30 WIB dari stadion Gelora Bandung Lautan Api. Febri dan Henhen pun akan jadi kekuatan tambahan. Pertandingan ini akan menjadi penentu langkah lolos atau tidaknya Persib Bandung di Piala Presiden 2018 ke fase berikutnya

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts hanya menyiapkan dua pemain asingnya saat melawan Persib Bandung, dalam lanjutan grup A, Piala Presiden pada Jumat, 26 Januari 2018.

"18 pemain akan kami bawa ke Bandung. Dua diantaranya Steven Paulle dan Bruce Djite. Kami pergi pada Kamis nanti dan tidak akan melakukan tes lapangan," kata Robert Alberts, Rabu (23/1/2018).

Paulle dan Djite memang sudah merasakan berlaga di Piala Presiden 2018 ini. Namun keduanya dimainkan pada laga pertama melawan PSMS Medan dan hanya diturunkan pada babak kedua.

Selain Paulle dan Djite, pelatih asal Belanda itu juga akan menurunkan beberapa pemain yang baru bergabung. Seperti Shahar Ginanjar, Abdul Rahman, Saldi, Arsyad Yusgiantoro, dan beberapa pemain lainnya.


"Selain dua asing, pemain-pemain baru juga akan dibawa untuk dimainkan. saya mau melihat bagaimana mereka bereaksi di bawah tekanan. Karena kita akan melawan Persib, akan full ini suporter," jelasnya.

Hanya saja, Robert lagi-lagi tak menarget apa-apa pada laga tersebut. Sebab menurutnya, Piala Presiden tak ada dalam agenda tim.

"Kita tidak tertarik Presiden Cup, tim lain mungkin saja fokuskan ke sana. Tapi kami persiapkan tim kita untuk liga. Tak perlu lagi saya jelaskan apa yang harus kami targetkan melawan Persib," jelasnya.

Berikut Tim PSM yang berangkat ke Bandung, 25 Januari 2018 :
1. Rivky Mokodompit
2. Zulkifly Syukur
3. Steven Paulle
4. Abdul Rahman
5. Wasyiat Hasbullah
6. Asnawi Mangkualam Bahar
7. Muhammad Arfan


Atep dan kawan-kawan sendiri meraih satu kemenangan atas Sriwijaya FC dan satu kekalahan dari PSMS Medan.

Jika ingin lolos, Maung Bandung diharuskan mampu menang besar atas PSM Makassar di partai terakhir. Paling tidak, Persib menang dengan selisih empat gol untuk bisa menyabet status sebagai juara Grup A.Hal itu pun jika Sriwijaya FC hanya menang dengan skor 1-0 dari PSMS Medan.

Ketentuan lain, asa Persib untuk bisa lolos dari grup neraka juga tergantung dari laga lain antara Sriwijaya FC kontra PSMS. Semakin besar selisih gol kemenangan Sriwijaya FC, makin banyak pula gol yang harus dicetak Persib saat lawan PSM.

PSMS Medan hanya membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan diri keluar sebagai juara grup A Piala Presiden 2018. Saat ini tim berjuluk Ayam Kinantan memuncaki klasemen dengan enam angka unggul tiga angka dari dua pesaingnya Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Persib dan Sriwijaya FC sama-sama mengemas tiga poin dan sama-sama membutuhkan kemenangan di satu laga tersisa. Tim besutan Mario Gomez tersebut dapat membuka peluang lolos jika memenangkan laga terkahir melawan PSM Makassar

Jika nantinya gagal merebut juara grup, Persib masih punya peluang untuk menjadi tiga runner-up terbaik.Tiga runner-up terbaik ini nantinya akan menemani lima juara grup yang lolos ke babak delapan besar.

Namun, penentuan 3 runner-up terbaik akan ditentukan setelah seluruh pertandingan fase grup berakhir. Persib Bandung tidak akan diperkuat Ezechiel Ndouasel dan Bojan Malisic saat menghadapi PSM Makassar karena akumulasi kartu kuning.


Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menegaskan jika ia butuh waktu enam bulan untuk membangun sebuah tim. Karena itu, ia berharap kepada seluruh pendukung fanatik Maung Bandung atau bobotoh untuk bersabar lantaran Persib sedang dalam proses untuk menjadi sebuah tim yang kuat dan solid.

"Saya sudah bekerja di banyak klub seperti Italia, Argentina, dan Spanyol. Dan saya selalu membangun sebuah tim dan untuk membangun tim tersebut butuh waktu minimal selama enam bulan," tegas Mario Gomez di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Kamis (25/1/2018).

Di Persib sendiri lanjut Gomez, ia baru bekerja selama satu bulan. Ia masih butuh meracik Tim Maung Bandung untuk menjadi sebuah tim yang benar-benar solid.


UPDATE SKOR

PSMS MEDAN 0 - 2 SRIWIJAYA FC

Artinya Persib Bandung harus menang  3 - 0 atas PSM MAKASSAR


references by bolasport 

 
Like us on Facebook