MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

January 18, 2018

Tahun 2018 Facebook Messenger Akan Lebih Sederhana

Baca Artikel Lainnya

Facebook berencana untuk menyederhanakan aplikasi Messenger-nya tahun ini. Itu karena sosial media raksasa tersebut menyadari bahwa desain Messenger sudah terlalu berantakan. David Marcus, wakil presiden Produk Messaging Products di Facebook, mengakui bahwa sementara perusahaan sibuk menambahkan fitur baru ke produk, mereka gagal mengatasi kekacauan tersebut.


Dalam sebuah Catatan Facebook, David Marcus menulis "Selama dua tahun terakhir, kami membangun banyak kemampuan untuk menemukan fitur yang terus membedakan kami. Banyak dari mereka telah menemukan pasar produk yang sesuai, tapi beberapa belum."

"Sementara kami berlomba membangun fitur baru ini, aplikasi menjadi terlalu berantakan. Kami berharap untuk menyederhanakan Messenger tahun ini."


Sebagai gambaran akan perubahan tersebut, Marcus mengatakan bahwa segala sesuatunya akan lebih visual.

"Saya memprediksi pesan visual akan meledak pada 2018. Orang akan mengharapkan kamera, video, gambar, GIF, dan stiker super cepat di hampir setiap percakapan."

Messenger merupakan layanan pesan milik Facebook yang memungkinkan sesama pengguna Facebook untuk berkomunikasi atau chatting. Layanan tersebut telah meluncur beberapa tahun lalu.

Messenger telah berubah dari aplikasi pesan cepat dan ringan menjadi aplikasi yang dianggap membingungkan. Sejak 2014, perusahaan menambahkan fitur pembayaran, bots layanan pelanggan, platform game dan lain-lain.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Facebook akan meluncurkan aplikasi terbaru bernama Messenger Kids. Ini adalah aplikasi Messenger yang dikhususkan untuk anak-anak di usia 6 hingga 12 tahun.

Messenger Kids tak memerlukan akun Facebook untuk login ke layanannya. Ini karena Facebook melarang anak-anak di rentang usia 6 hingga 13 tahun untuk memiliki akun.

Selain itu orang tua juga bisa mengelola profil dan memantau aktivitas anaknya melalui aplikasi Messenger. Seperti dikutip dari Phone Arena, anak-anak bisa membuat video dan obrolan, serta fitur menarik lainnya.

Di dalamnya ada GIF, efek kamera, filter, stiker, dan frames yang semuanya disesuaikan dengan usia mereka.




references by okezone, rakyatku

 
Like us on Facebook