MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

February 12, 2018

Cara Hamil Bayi Perempuan

Baca Artikel Lainnya

Meskipun jenis kelamin merupakan takdir Tuhan tapi kita bisa mengusahakannya.  Bayi dengan jenis kelamin tertentu kerap didambakan oleh sejumlah pasangan. Bahkan, ada yang mengonsumsi ramuan atau obat tertentu dan ada juga yang menggunakan posisi seks tertentu.


Nah, apakah jenis kelamin bayi bisa direncanakan sejak hubungan seks dilakukan? Jawabannya adalah ya. Jenis kelamin bisa direncanakan khususnya mereka yang ingin mendapatkan bayi perempuan.

Dilansir doktersehat, peluang mendapatkan bayi perempuan adalah 50:50. Bayi yang lahir ke dunia pasti laki-laki atau perempuan. Kalau saat pembuahan kromosom X dari ayah yang lebih kuat, maka bayi perempuan akan lahir, sementara itu kalau kromosom Y yang ikut, bayi lak-laki akan lahir ke dunia.

Bayi dengan jenis kelamin tertentu bisa direncanakan dengan baik. Faktor yang memengaruhi jenis kelamin bayi adalah proses pembuahan, makanan yang dikonsumsi saat program kehamilan, kondisi fisik dari ibu, dan perilaku seksual dari pasangan.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Tan Xu dkk., jenis kelamin bayi ditentukan dengan kapan janin terbentuk dan juga bulan mereka lahir. Bayi yang lahir di luar musim semi dan gugur biasanya wanita. Sayangnya penelitian ini tidak bisa dijadikan dasar karena Indonesia tidak memiliki 4 musim.

Untuk mendapatkan bayi perempuan, dr. Shettles memberi saran kepada pasangan untuk melakukan hubungan seks dua sampai empat hari sebelum ovulasi. Selain itu, hubungan seks pada masa subur juga membuat peluang bayi lahir perempuan semakin besar.

Dua cara di atas bisa dilakukan dengan baik agar mendapatkan bayi perempuan. Anda bisa berusaha dengan baik dengan mempraktikkannya. Kalau kelak bayi yang lahir laki-laki, jangan pernah merasa kecewa. Di luar sana banyak pasangan yang berusaha keras, tapi tidak juga diberi momongan. Mari bersyukur apa pun jenis kelamin bayi yang diberikan.

POSISI SAAT BERHUBUNGAN BADAN

Hingga kini tidak ada penelitian yang terbukti memberi garansi melakukan posisi seks tertentu bakal mengandung anak perempuan atau laki-laki. Walau begitu, ada banyak kisah dan mitos yang mengungkapkan posisi seks tertentu terbukti berhasil membuat seseorang mengandung anak perempuan atau laki-laki.


Bagi Anda pasangan yang sedang menginginkan anak perempuan, ada tiga posisi seks yang konon diyakini berhasil mewujudkan keinginan itu. Mengutip She Knows, Selasa (14/11/2017) berikut posisi seks itu.

1. Woman on top

Terapis seks Ava Cadell mengatakan agar mengandung anak perempuan, lakukan posisi woman on top atau wanita di atas. Posisi ini membuat wanita mengendalikan kedalaman penetrasi.

Lalu, ejakulasi pria dilakukan di mulut vagina. Hal ini bakal membuat sperma dengan kromosom gen pria sulit berenang mencari sel telur. Sementara sperma dengan kromosom gen wanita yang dikenal lebih lama bertahan bisa terus berenang untuk mencapai sel telur.

Namun perlu diingat ya, posisi ini tidak memberi garansi bakal mengandung anak perempuan.

2. Misionaris

"Beberapa orang meyakini ini adalah posisi terbaik bila ingin hamil anak perempuan. Karena sperma dengan kromosom gen perempuan berenang lebih lambat sehingga saat bertemu sel telur saat sudah lima hari," kata pendiri My Secret Luxury, Stacy Rybchin


3. Spooning

Spooning adalah salah satu posisi seks yang diyakini bakal membuat istri mengandung anak perempuan. Sama seperti alasan di poin kedua, posisi ini membuat penetrasi dangkal. Hal ini menguntungkan sperma gen kromosom perempuan yang berhasil bertemu dengan sel telur.


Kembali lagi ditekankan, tidak ada bukti ilmiah ya bahwa tiga posisi di atas bakal 100 persen membuat istri hamil anak perempuan.


Hamil merupakan momen yang ditunggu-tunggu setiap pasangan suami istri. Sayangnya, untuk mendapatkan anugerah ini kadang tidak mudah. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seorang wanita sulit hamil, termasuk ketidaksuburan, masalah lingkungan, gaya hidup, dan genetik.

Namun, terlepas dari semua itu, ahli reproduksi dan seksual telah memberikan beberapa tips, yang bisa meningkatkan peluang bagi Anda untuk hamil. berikut diantaranya:a

1. Berhubungan dua kali dalam satu jam
Sebuah studi di Inggris tahun 2015 menemukan bahwa jika seorang pria bisa melanjutkan ronde kedua dalam waktu satu jam, maka ada kemungkinan pasangannya akan hamil. Penelitian ini melibatkan 73 pasangan.

Tidak ada cara untuk mengetahui apa mekanisme pasti atau bagaimana ejakulasi kedua pria jauh lebih subur. Tapi, Dr. Zaher Merhi, direktur penelitian dan pengembangan teknologi IVF di New Hope Fertility Center mengatakan bahwa "ejakulasi kedua adalah salah satu yang membawa sperma sehat yang memiliki motilitas tinggi."


2. Tidak tertekan  / Stress saat berhubungan

Menurut Dr Sheryl Kingsberg, seorang psikolog yang mengkhususkan diri pada seks dan terapi reproduksi di Rumah Sakit Universitas di Ohio, hubungan seks kadang tidak terlalu seksi, sehingga mempengaruhi kemungkinan hamil.

Ketidakseksian ini biasanya dipicu oleh tekanan untuk mendapatkan anak, sehingga pasangan stres.

Stres mempengaruhi hormon wanita sehingga bisa mengganggu ovulasi, periode dimana tubuh wanita menyimpan sel telur di rahimnya untuk dibuahi.

Penelitian juga menunjukkan bahwa stres dapat mengurangi kualitas sperma pria, dan membuatnya lebih lambat.


3. Foreplay

Masih menurut Dr Kingsberg, pasangan yang ingin memiliki anak, harus menikmati sesi berhubungan intim. "Itu harus menyenangkan dan sensual," katanya.

Ia menambahkan bahwa pasangan harus bisa mengobarkan kembali rasa ketertarikan satu sama lain, dan melakukan pemanasan sebelum memulai sesi bercinta.

"Kehangatan vagina menghangatkan air mani, jadi ini semacam pencairan, dan sperma bisa berenang lebih baik," kata Dr Kingsberg.


1. Waktu Berhubungan 
Menurut metode Shettles, jika Anda ingin memiliki bayi berjenis kelamin perempuan, Anda disarankan untuk melakukan hubungan pada 2-4 hari sebelum masa subur Anda. Hal ini memiliki peranan penting dalam mencapai kesuksesan Anda dalam membuat anak perempuan. Pada 2-4 hari sebelum masa subur, sel telur berada tersembunyi dan jauh dari jangkauan sel sp3rma berkromosom Y (sp3rma calon bayi laki-laki). Sp3rma berkromosom Y akan akan mati sebelum dapat menemukan indung telur mengingat usia hidupnya yang pendek antara 1-2 hari. Jika sp3rma berkromosom Y banyak mati, maka peluang sp3rma berkromosom X (sp3rma calon bayi perempuan) membuahi indung telur akan semakin besar. Sp3rma tersebut mampu bertahan di mulut rahim hingga 4-5 hari atau hingga indung telur siap untuk dibuahi. 

2. Penetrasi Dangkal 
Untuk bisa hamil anak laki-laki, penetrasi yang dalam saat berhubungan adalah kunci utama keberhasilan, tapi jika Anda berharap untuk hamil anak perempuan, yang terjadi adalah sebaliknya. Mintalah suami Anda untuk melakukan penetrasi yang dangkal untuk membuat peluang sel sp3rma calon bayi perempuan semakin besar dalam memenangkan pertandingan renang mencapai sel telur. 

3. Posisi Berhubungan 
Berhubungan seks dalam posisi misi0naris, sp0ns, dan woman 0n top disebut dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil seorang bayi perempuan. Posisi-posisi tersebut dapat membatasi kedalaman penetrasi, sehingga membuat ej4kulasi sp3rma semakin jauh dengan leher rahim. 

4. Jangan 0rgasme 
Beberapa ahli dari Cambridge University mengklaim bahwa kunci sukses hamil bayi perempuan adalah dengan menghindari 0rgasme pasangan wanita saat menjalin hubungan. 0rgasme pada wanita dapat melepaskan ion-ion alkalis pada mulut rahim sehingga membuat lingkungan sekitarnya bersifat basa dan kurang bersahabat bagi sp3rma calon bayi perempuan. Untuk mencegah terjadinya 0rgasme pada wanita saat berhubungan, cobalah untuk tidak melakukan foreplay terlalu lama pada wanita, melakukan lebih sering hubungan, atau melakukan stimulasi 0rgasme lebih awal. 

5. Sering Berhubungan 
Ketika Anda dan pasangan tengah berusaha untuk mendapatkan bayi perempuan, ada baiknya kalian berdua melakukan lebih banyak hubungan, terutama pada 4-5 hari sebelum masa subur Anda. Seringnya berhubungan akan membantu menurunkan jumlah sp3rma laki-laki yang dihasilkan oleh suami Anda, sehingga otomatis akan meningkatkan tingkat persaingan sp3rma berkromosom perempuan untuk membuahi indung telur Anda.




APA SAJA MAKANAN YANG HARUS DIKONSUMSI AGAR HAMIL BAYI PEREMPUAN? 


Makanan tertentu dapat membantu meningkatkan kemungkinan hamil anak perempuan. Bagi anda yang sedang menjalankan program hamil anak perempuan, maka penting mengetahui makanan untuk program hamil anak perempuan.

Setelah menikah, tentu saja pasangan ingin segera mendapatkan anak. Kehadiran anak akan semakin melengkapi keluarga. Setiap pasangan memiliki keinginan atau harapan yang berbeda mengenai jenis kelamin anaknya. Beberapa pasangan ingin mendapatkan anak laki-laki sebagai anak pertamanya, dan pasangan yang lainnya justru ingin mendapatkan anak perempuan.

Apa Pengaruh Makanan Terhadap Jenis Kelamin Bayi?
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, ibu hamil akan memiliki peluang lebih besar hamil anak perempuan dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan dalam menu hariannya.
Alasannya adalah, kadar mineral yang terkandung dalam darah dapat mempangaruhi sel telur, sehingga keadaan sel telur dapat dimanipulasi, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang tepat sehingga akan lebih ramah terhadap kromosom laki-laki atau perempuan sesuai dengan keinginan.
Berdasarkan para ahli menyatakan bahwa sekitar 80 persen pasangan berhasil mendapatkan anak perempuan setelah mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan kalsium dan magnesium beberapa minggu sebelum terjadinya proses pembuahan. Menu makanannya di antaranya yaitu sayuran hijau, keju, nasi dan buah-buahan.

Bagi anda yang ingin hamil anak perempuan, sebaiknya menghindari makanan yang tinggi akan kandungan natrium dan kalium seperti misalkan kentang dan pisang. Pasalnya zat tersebut akan meningkatkan peluang hamil bayi laki-laki.

Para peneliti percaya, bahwa makanan yang dikonsumsi pasangan memiliki pengaruh terhadap hasil pembuahan.

Makanan Untuk Program Hamil Anak Perempuan
Buah dan Sayur
Sebagai langkah untuk program hamil anak perempuan dengan alami, maka penting bagi anda untuk meningkatkan asupan buah-buahan dan sayuran hijau. Masukan buah-buahan seperti buah jeruk dan sayuran berdaun hijau ke dalam menu harian anda.

Buah-buahan yang lainnya yang diketahui dapat membantu meningkatkan peluang hamil anak kembar yaitu anggur, buah delima dan strawberry.

Buah-buahan tersebut mengandung vitamin C yang tinggi yang dapat membantu meningkatkan rahim dalam keadaan asam sehingga akan memperbesar keberuntungan sperma pembawa kromosom X atau sperma perempuan.

Selain meningkatkan peluang hamil anak perempuan, kandungan vitamin C juga dapat melindungi anda dari penyakit penyakit tertentu seperti misalkan radang paru-paru, influenza dan demam.
Sedangkan untuk sayuran yang disarankan di antaranya yaitu selada, kol, sayur bayam dan brokoli. Sayuran tersebut selain dapat meningkatkan kemungkinan hamil anak perempuan, juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit.

Selama menjalankan program hamil anak perempuan, sebaiknya hindari konsumsi alkohol. Pasalnya, alkohol hanya akan menghilangkan semua manfaat yang terdapat pada sayuran dan buah-buahan. Selain mengurangi peluang anda untuk mendapatkan anak perempuan, juga akan menurunkan kesuburan.

Makanan yang Mengandung Kalsium dan Magnesium
Berdasarkan dokter kandungan, resep masakan yang mengandung tinggi kalsium dan magnesium dapat membantu meningkatkan peluang hamil anak perempuan. Makanan yang kaya akan kalsium diantaranya yaitu susu, telur dan mentega. Sedangkan makanan yang kaya akan magnesium diantaranya yaitu kacang-kacangan dan kacang polong.

Konsumsilah makanan yang tepat apabila anda ingin mendapatkan anak perempuan. Diketahui menu tersebut dapat membantu anda untuk mencapai keseimbangan kimiawi yang dibutuhkan tubuh, serta rahim anda agar lebih ramah terhadap sperma pembawa kromosom X atau sperma perempuan.


Hindari Makanan dan Minuman yang Mengandung Alkaline
Agar bisa sukses menjalankan program hamil anak perempuan, maka anda harus menghindari makanan atau minuman yang mengandung alkali. Makanan yang mengandung alkali di antaranya yaitu kurma, kismis, pisang dan aprikot.

Makanan yang kaya akan alkali dapat menyebabkan kromosom X menjadi kurang sehat, bahkan mati sebelum mencapai rahim. Bahkan makanan ini dapat membantu kromosom Y untuk mencapai sel telur terlebih dahulu dan membuat anda hamil anak laki-laki.

Untuk minuman yang mengandung alkali yaitu minuman kemasan yang dijual ditoko-toko. Dimana minuman tersebut diketahui mengandung alkali yang tinggi. Selain minuman kemasan, minuman lainnya yang mengandung tinggi alkali yaitu teh herbal.

Selain memperhatikan asupan makanan, untuk memungkinkan hamil anak perempuan anda harus memperhatikan hal-hal yang lainnya. Agar anda bisa hamil anak perempuan, maka anda harus meningkatkan frekuensi hubungan intim, bukan membatasinya.

Anda disarankan untuk melakukan hubungan intim lebih banyak dan rutin. Karena dengan seperti itu anda akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan kehamilan anak perempuan.
Ketika berhubungan intim lebih banyak, maka jumlah sperma pasangan akan berkurang. Itu artinya dapat mengurangi kromosom Y yang terkandung pada sperma.

Untuk mendapatkan anak laki-laki, ketika berhubungan dibutuhkan penetrasi yang dalam. Sedangkan untuk anak perempuan sebaliknya. Anda dapat melakukan hubungan intim dengan membatasi penetrasi.

Selain itu, anda bisa melakukan hubungan intim dengan posisi yang disarankan. Dimana posisi yang disarankan agar mendapatkan anak perempuan yaitu posisi misionaris. Posisi ini diketahui dapat memperbesar peluang anda untuk bisa hamil anak perempuan. Pasalnya, posisi ini akan membatasi kedalaman penetrasi, sehingga akan mengurangi peluang sperma pembawa kromosom Y mencapai sel telur terlebih dahulu.

Mengontrol tingkat keasaman organ vital perempuan penting dilakukan. Pada lingkungan yang asam sperma akan cepat mati. Sehingga diharapkan sperma dengan kromosom Y (laki-laki) lebih cepat hilang dan hanya menyisakan sperma kromosom X (perempuan) yang masih bertahan hidup. Beberapa jenis makanan yang dapat mengontrol tingkat keasaman organ vital perempuan di antaranya yaitu daging merah dan seafood. Ini juga bisa disertai dengan persiapan dari pasangan laki-laki untuk mengkonsumsi sayuran.




references by rakyatku, programhamil, liputan6

 
Like us on Facebook