MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

February 2, 2018

Film Dilan 1991 Segera Rilis

Baca Artikel Lainnya

Sukses menembus 2-4 juta penonton dalam 7 hari, Dilan 1990 masih jadi pembicaraan hangat di tengah pecinta film Indonesia terutama nostalgia masa-masa SMA. Bukan hanya soal akting dua bintang utamanya, Iqbaal Coboy Junior dan Vanesha Prescilla, tapi juga menyangkut banyak meme yang muncul mengiringi kehebohan film garapan Fajar Bustomi dan Pidi Baiq itu.


Ody Mulya Hidayat selaku produser MAX Pictures pun semakin tak sabar untuk memulai produksi sekuel film Dilan 1990, yakni Dilan 1991.

"Dilan 2 rencananya syuting Juli (2018), Desember Insya Allah main (tayang di bioskop)," ucap Ody, Selasa 31 Januari 2018.

Bulan Juli dipilih Ody karena di bulan itu bertepatan dengan Iqbaal CJR bisa pulang ke Indonesia. Iqbaal saat ini tengah melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. "Iqbaal cuma bisa libur Juli atau Desember. Akan saya tunggu," kata Ody.

Untuk pemain, Ody masih mempertahankan aktor dan aktris yang ada di Dilan 1990. Begitu juga dengan sutradara. "Tapi nanti juga ada beberapa pemain baru. Menyesuaikan dengan cerita aja," pungkasnya.

"Bersyukur banget karya kami banyak yang suka, sangat berterima kasih pada semua yang sudah menonton dan mendukung film Dilan 1990. Kami jadi bersemangat dalam memproses lanjutannya,'' ujar Fajar Bustomi

Fajar Bustomi mengungkapkan bahwa skenario dari sekuel film Dilan 1990 sedang dalam penulisan oleh si pemilik novel, Pidi Baiq.

"Adegan di Dilan 1991 belum dicicil, ini masih penulisan skenario, tetap diarahkan ayah, jangan sampai terpisahkan. Ada pemain baru juga nanti, kan ada banyak karakter baru juga di novelnya" jelasnya.

Lebih lanjut, Fajar memastikan bahwa Dilan akan tetap diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Milea juga akan tetap diperankan oleh Vanesha Prescilla.

"Pemainnya tetap untuk karakter utama," tandasnya.

Hanya saja, para penggemar Dilan harus bersabar karena film ini diperkirakan baru bisa disaksikan tahun 2019. Mengingat, kewajiban belajar yang harus di jalani Iqbaal Ramadhan di negeri Paman Sam.

"Insya Allah tahun depan film Dilan 1991 (tayang), nunggu Iqbaal libur lagi," ujarnya.


Semakin bertambah hari, penonton film DILAN 1990 besutan Fajar Bustomi semakin membludak. Animo masyarakat terhadap film ini yang begitu besar praktis membuat jumlah layar pun ditambah.

Hal ini sangat disyukuri oleh Ody Mulya Hidayat selaku produser dari rumah produksi MAX Pictures. Uniknya, ia bahkan sudah memprediksi sejak awal bila kesuksesan tersebut bakal terjadi.

"Ya memang sudah saya prediksi kalau film ini bakal booming. Dari tenggang waktu perilisan film dari Desember geser Januari, penjualan novelnya yang stabil, penggemarnya juga luar biasa. Sejauh ini belum ada pengurangan layar sama sekali, malah tambah. Semoga semakin nambah," kata Ody ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kesuksesan drama percintaan remaja yang diadaptasi dari seri novel Dilan karya Pidi Baiq itu membuat Ody mulai menggodok pembuatan sekuelnya. Agar filmnya berjalan konsisten, dirinya bahkan telah mengontrak eksklusif para pemain vital seperti Iqbaal Ramadhan serta Vanesha Prescilla yang menjadi Dilan dan Milea.

"Kebetulan mereka sudah dikontrak untuk empat film; DILAN 1990, DILAN 1991, MILEA sama BUNDAHARA. Kan kita tahu film ini bakal booming, jadi kita sudah lock main empat film sejak awal," bocornya.

Satu minggu pemutaran, film DILAN 1990 berhasil mengantongi total penonton 2,8 juta lebih. Ody pun berharap jumlah ini terus bertambah sehingga mengalahkan film WARKOP DKI REBORN.

Siapa yang sudah nonton DILAN 1990? Sudah nggak sabar menanti ketiga film berikutnya?



untuk melawan dan menekan angka pembajakan film tersebut maka menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Maxima Pictures bekerja sama dengan Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI) telah secara resmi merilis film Dilan 1990 dalam versi Digital Versatile Disc (DVD), yang dapat diperoleh di gerai-gerai Kentucky Fried Chicken (KFC) seluruh Indonesia.
Menurut Produser Maxima Pictures Ody Mulya, peluncuran DVD ini bertujuan menekan angka pembajakan yang sudah ada sejak film tersebut ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia. Ody mengungkapkan, bahkan ketika film Dilan 1990 baru tayang tiga minggu, di Cirebon sudah ada yang membajak, dan dijual terang-terangan.

“Saya kecewa karena DVD bajakan Dilan 1990 sudah beredar. Jangan beli bajakan ya, DVD asli film Dilan 1990 sudah bisa dimiliki melalui gerai-gerai KFC,” ujarnya dalam konferensi pers, di Jakarta, Senin (11/6).

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Jagonya Musik & Sport Indonesia Steve Lillywhite menyampaikan bahwa perusahaannya bertindak sebagai pihak yang bekerja sama dengan film Dilan 1990 untuk pendistribusian DVD melalui KFC.

“JMSI berkomitmen untuk menyajikan film terbaik dan terfavorit di Indonesia dengan merilis film tersebut dalam format DVD di KFC. Sepanjang tahun 2018 belum ada film yang menandingin kesuksesan film Dilan 1990. Rilisnya DVD film Dilan 1990 juga telah memecahkan rekor penjualan DVD terbanyak dalam lima hari pertama penjualan,” katanya.
Sedangkan Iqbaal mengungkapkan dengan rilisnya DVD itu maka para penonton yang sudah menonton film tersebut bisa bernostalgia melalui DVD itu. “Gue berharap, karena aksesnya jadi gampang, buat yang belum nonton dan enggak tahu Dilan, bisa beli deh. Ya, buat yang sudah nonton, bisa nostalgia,” ujarnya.

Dia menambahkan munculnya DVD film Dilan 1990 tidak hanya disukai oleh anak muda melainkan juga oleh kalangan ibu-ibu.
“Mungkin harus tahu ya, yang suka film Dilan bukan kaum millenial tapi ibu-ibu juga banyak yang suka. Biasanya akan pilih DVD buat nonton di rumah, jadi tidak ada halangan untuk mereka beli,” tuturnya.

Dilan sendiri merupakan tokoh fiksi yang dibuat oleh seniman Pidi Baiq. Film Dilan disutradarai oleh Fajar Bustomi bersama Pidi Baiq.

Dilan 1990 dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Vanesha Priscilla, Debo, Brandon Salim, Yuriko Angeline, Zulfa Maharani dan masih banyak lagi. Berkat film tersebut, Iqbaal dan Vanesha menjadi idola baru kaum remaja.




Sekuel lanjutan film Dilan 1990 akan mulai produksi dan ditargetkan tayang pada awal 2019. Film garapan dari novel Dilan 1991 ini, dipastikan tidak ada perubahan dari pemain film.

Romantisme Dilan dan Milea tetap akan diperankan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. "Oktober mulai ngonsepnya, kalau produksi Desember. Pemain dan kru itu-itu lagi," ujar penulis novel, Pidi Baiq di Bandung Jawa Barat, Jumat 11 Mei 2018.

Pidi memastikan akan terlibat langsung dalam penggarapan sekuel tersebut. Menurutnya, hal tersebut menjadi sebuah keharusan agar cerita yang diangkat sesuai dengan novel.

"Insya Allah bisa tayang Februari 2019. Saya tidak akan membiarkan novel Dilan difilmkan meskipun dibayar mahal, kecuali saya terlibat di dalam proses pembuatan filmnya," katanya.

Seperti diketahui, pada novel Dilan: Dialah Dilanku Tahun 1991 adalah sekuel dari novel bestseller karangan Pidi Baiq dan lanjutan dari novel yang berjudul Dilan : Dialah Dilanku Tahun 1990.

Tak seperti buku pertamanya, Dilanku 1991 ini lebih fokus bercerita dari perspektif Milea, si gadis paling berpengaruh bagi kehidupan Dilan. Di sini, hubungannya dengan Dilan sudah naik level. Singkatnya, sudah berpacaran. Mereka sudah berhubungan selama setahun setelah berikrar di sebuah kertas yang dibubuhi materai.


Produser Max Pictures, Ody Mulya mengatakan proses penggarapan Dilan 1991 sudah memasuki tahap pra produksi. Dalam proses tersebut, akan diisi dengan membaca naskah yang dilakukan sejak awal bulan ini, selanjutnya syuting yang akan dilakoni di Bandung pun akan langsung digelar.

"Saat ini persiapan sudah 90 persen lebih. Kita sudah melakukan workshop yang sempat tertunda karena kita tahu Iqbaal kan kemarin masih harus syuting. Tapi sekarang semuanya sudah berjalan, dan Iqbaal sudah ikut workshop," ujarnya dalam rilis yang diterima VIVA, Senin, 29 Oktober 2018.

Sementara sang sutradara, Fajar Bustomi, memuji sosok Titien dan Pidi Baiq yang membuat skenario bagus untuk film tersebut. Proses yang dilaluinya selama ini juga dianggapnya begitu menyenangkan.

"Semoga film ini bisa memuaskan penontonnya dan berharap bisa lebih baik dari kemarin karena saya tak ingin mengecewakan penonton yang menunggu kelanjutan film Dilan 1990. Doakan semoga bisa terkabul dan bisa berjalan dengan lancar," tutur dia.


Sudah memasuki proses reading, syuting film 'Dilan 1991 ' akan dimulai pada 3 November mendatang. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Fajar Bustomi selaku produser,.

"Insya Allah, besok tanggal 3 November kita akan mulai syuting hari pertama. Mohon doa restunya supaya lancar. Kita bakal merilis 'Dilan 1991' dan 'Milea' karena mengejar takutnya Iqbaal ke luar negeri badannya sudah besar, sudah bukan Iqbaal lagi," ungkapnya.

Baru saja menyelesaikan studinya di luar negeri dan syuting untuk film Bumi Manusia sebagai karakter Minke dengan berat badan yang lebih berisi. Kini Iqbaal harus menjalani diet ketat agar memiliki berat badan seperti Dilan.

"Gila rasanya kayak aktor Hollywood gitu kurusin gemukin, saya bersyukur bisa mengemban amanat lagi. Seneng tapi gak bisa dipungkiri kalau deg-degan karena bebannya dari Dilan 1990 yang unexpectedly orang sesuka itu. Kalau dulu kita bisa ngasih 100 persen sekarang harus bisa 1000 persen," tutur Iqbaal.



Film ini diangkat dari buku Novel kisah nyata dengan latar belakang Kota Bandung, dimana Rindu terasa berat karena zaman dulu belum ada sosial media, video call, handphone apalagi smartphone yang jika kita rindu seseorang yang kita sukai tinggal klik. Biasanya jika mengangkat sesuatu dari Kota Bandung sebuah film akan menjadi booming

















  • Dia Adalah Dilanku Tahun 1990
  • Dia Adalah Dilanku Tahun 1991
  • Milea, Suara Dari Dilan



  • Setelah selesai melakukan proses shooting dan produksi, film Dilan 1991 dijadwalkan akan tayang pada 28 Februari 2019 mendatang.

    "Dilan 1991 akan dirilis pada 28 Februari 2019. Setelah melalui proses produksi film ini sudah siap untuk ditayangkan," kata Produser Max Pictures Ody Mulya.

    Masih diungkapkan sang produser, proses shooting film Dilan 1991 ini telah dilakukan pada akhir tahun 2018 selama 41 hari.

    Untuk pengambilan gambar, film ini memilih lokasi sesuai dengan latar yang ada dalam novel, yakni kota Bandung dan Jakarta.

    Ada dua lokasi yang diambil selama shooting, yaitu di Bandung dan Jakarta.

    Proses shooting berjalan begitu terencana setelah melalui proses reading selama satu bulan.

    Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini diyakini bakal menjadi film yang bagus karena telah melewati berbagai proses dengan baik.



    Film Dilan 1991 Akan Melawan Captain Marvel,

    Film Dilan 1991 akan dirilis 28 Februari mendatang. Sebulan jelang perilisan, Iqbaal Ramadhan (19) dan pemain lain gencar berpromosi. Salah satunya, menjadi bintang tamu program off-air "Xpander Tons of Real Happiness" persembahan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Sumarecon Mall Serpong, Tangerang, awal pekan ini.

    Dalam sesi temu sapa dengan wartawan, Iqbaal Ramadhan diingatkan seminggu setelah Dilan 1991 rilis, akan ada raksasa Hollywood yang juga tayang yakni Captain Marvel. "Ya, saya tahu tidak lama setelah Dilan 1991 tayang, ada Captain Marvel. Namun saya dan pemain lain tetap optimistis. Dilan 1991 adalah sekuel, ia sudah punya penggemar loyal. Dukungan mereka akan membuat film ini bertahan di bioskop," jawab Iqbaal Ramadhan.

    Iqbaal Ramadhan menambahkan Dilan 1991 mendapat banyak dukungan sponsor. Januari ini, Dilan 1991 memperkenalkan trailer, poster, dan mulai berpromosi. Mewakili pemain lain, Iqbaal Ramadhan menyatakan tak ingin terbeban dengan target jumlah penonton. Ia percaya, film yang dibuat dengan tulus akan mendapat sambutan tulus dari khalayak.

    "Saat syuting Dilan 1990, kami syuting saja. Enggak ada pikiran macam-macam soal berapa jumlah penonton. Hasilnya, karya tulus yang diapresiasi penonton. Siapa sangka Dilan 1990 mencapai 6,3 juta penonton dan menjadi yang terlaris tahun lalu. Saat syuting Dilan 1991, kami berikan yang terbaik. Semoga penonton merasakannya," ujar Iqbaal Ramadhan kepada tabloidbintang.com.

    Iqbaal Ramadhan menghadiri hari ketiga program "Xpander Tons of Real Happiness" didampingi Product Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar. Selain Iqbaal Ramadhan, ada sejumlah pemain Dilan 1991 yang hadir yakni Vanessa Prescilla, Brandon Salim, Andovi Da lopez, dan Jerome Kurnia. Para pemain Dilan 1991 diharapkan memberikan lebih banyak kabahagiaan dan pengalaman menarik bagi pengunjung yang hadir.

    "Para pemeran Dilan 1991 adalah representasi anak muda Indonesia yang ingin memiliki kendaraan dengan fitur lengkap untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Dari syuting, ke luar kota, hingga berpergian bersama keluarga. Kebutuhkan itu dapat ditemukan dalam produk kami," terang Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT MMKSI, Intan Vidiasari.



    Film Dilan 1991 mengambil sudut pandang dari Milea tentang sosok Dilan. Pada masa awal berpacaran, Milea mengalami banyak hal indah bersama sang pujangga, Dilan. Kisah cinta sewaktu SMA mereka lalui dengan banyak hal-hal romantis.

    Di mata Milea, Dilan termasuk orang yang cerdas dan pintar di kelasnya, buktinya dia selalu mendapatkan ranking satu atau dua.

    Namun satu hal yang selalu membuat Milea cemas adalah bergabungnya Dilan dengan geng motor. Apalagi Dilan menjabat sebagai Panglima Perang.

    Milea selalu cemas jika terjadi hal buruk yang menimpa Dilan karena geng motornya.

    Suatu malam, Milea pernah memergoki Dilan tawuran.

    Meski tawuran itu adalah aksi balas dendam Dilan demi Milea, Milea tetap tidak suka.

    Dilan tak pernah kapok walaupun dia sempat dimasukkan ke penjara selama 1 minggu dhingga diusir oleh ayahnya.

    Keduanya jadi sering berdebat tentang masalah geng motor.

    Kecemasan selalu melanda hati Milea hingga ia merasa tidak nyaman lagi berpacaran dengan Dilan. Ia meminta putus.

    Sejak peristiwa itu Dilan menjauh dari Milea. Kesedihan semakin melanda Milea.

    Ia sebenarnya masih mencintai Dilan.

    Waktu berlalu. Milea kembali ke Jakarta dan kuliah di sana. Sedangkan Dilan, ia melanjutkan pendidikan di Universitas ternama di Bandung.

    Jarak membentang, namum cinta Milea masih sama: hanya untuk Dilan. Makin lama Dila menghilang, Milea berusaha untuk selalu menghubungi Dilan, akan tetapi keluarga Dilan sudah pindah rumah. Milea kehilangan jejak Dilan.


    Jadwal Dilan 1991 Di Bioskop








    Film Dilan 1991 menceritakan romansa dari kisah remaja antara Dilan yang diperankan Iqbaal Ramadhan dan Milea yang diperankan Vanesha Prescilla.
    Namun, pada Dilan 1991, tampak ada konflik di antara hubungan mereka.
    Dilan sampai terancam drop out dari sekolah.

    Hal ini disebabkan perkelahiannya dengan Anhar.
    Di film Dilan 1991, karakter pria yang jago rayu ini lebih sering berkelahi.
    Musuh Dilan yang merupakan ketua geng motor itu pun semakin bertambah.
    Ia sampai dikeroyok orang tak dikenal.
    Setelah mengetahui orang di balik pengeroyoknya, Dilan pun tak tinggal diam.
    Ia berencana untuk balas dendam.

    Di sisi lain, Milea justru mengkhawatirkan kondisi Dilan yang kerap bermasalah.

    Ia memikirkan masa depan Dilan sehingga meminta pujaan hatinya itu untuk berhenti dari geng motor.

    Milea bahkan memberikan Dilan pilihan antara berhenti geng motor atau mengakhiri hubungannya.

    Di balik kisah keduanya, ada sosok pria yang menyukai Milea.

    Dialah Yugo, sepupu jauh ayah dari Milea.

    Bagaimana kelanjutan hubungan asmara Dilan dan Milea?




     
    Like us on Facebook