MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

February 13, 2018

Google Sedang Kembangkan Android P, Android Cita Rasa iPhone X

Baca Artikel Lainnya

Google akan membuat smartphone Android baru. Tak tanggung-tanggung, smartphone yang kabarnya akan diberi nama Android P ini mengadopsi teknologi dua smartphone ternama. Ketiganya, mengutip situs CNet, Selasa, 13 Februari 2018, adalah fitur notch atau poni layar yang ditemukan pada sisi atas layar iPhone X, produk anyar Apple.



Notch berfungsi sebagai tempat meletakkan kamera depan dengan beragam sensor seperti inframerah dan proximity. Jika rumor soal Android P benar, artinya akan makin banyak ditemui smartphone Android dengan desain serupa iPhone X yang memiliki poni.

Kemudian, layar lipat seperti ZTE Axon M, dan sebentar lagi Samsung Galaxy X. Tren ponsel pintar (smartphone) layar lipat sedang mengemuka. Saling mengklaim paten teknologi ini pun kian ramai.

Diperkirakan, tahun ini adalah tahun teknologi layar lipat yang akan meramaikan pasar smartphone. Tak hanya itu, Android P juga dikabarkan mengintegrasikan Google Assistant dan ketahanan baterai agar lebih tahan lama.

Sistem operasi Android P ini bakal diperkenalkan pada pertengahan tahun ini, atau bertepatan ajang “Google I/O”. Adapun menyangkut penamaan Android P, oleh internal Google disebut "Pistachio Ice Cream".

Google rutin memperbarui sistem operasinya setiap tahun. Penamaannya sendiri berurutan sesuai abjad. Biasanya singkatan dari insisial abjad mengikuti nama-nama makanan ringan.

Mengenai beredarnya rumor Android P di ranah digital, manajemen Google belum berkomentar secara resmi.

Sebelumnya, pada Oktober 2017, Google merilis duo smartphone Android flagship, Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Keduanya dibedakan oleh ukuran.


Pixel 2 mengusung layar 5 inchi beresolusi 1.080 piksel dengan rasio 16:9. Sementara varian XL lebih besar dengan layar QHD Plus 6 inchi dengan aspek rasio 18:9.

Dari sisi desain, Pixel 2 masih memiliki bezel yang lumayan tebal sedangkan Pixel 2 XL sudah bezel-less. Untuk ketahanan, Pixel 2 dan Pixel 2 XL masing-masing mengandalkan baterai berkapasitas 2.700 mAh dan 3.520 mAh.

Selain ukuran, desain, dan kapasitas baterai, fitur dan spesifikasi Pixel 2 dan Pixel 2 XL terbilang identik.

Keduanya dipersenjatai prosesor Snapdragon 835, memiliki penyimpanan 64GB atau 128GB, RAM 4GB dan pemindai sidik jari alias fingerprint scanner di punggung.






references by viva

 
Like us on Facebook