MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

July 19, 2018

Minimalisir Hacker, Instagram Miliki Sistem Keamanan Khusus

Baca Artikel Lainnya

Instagram sedang mengerjakan solusi autentikasi dua faktor yang tidak memerlukan nomor telepon pengguna. Instagram mengonfirmasi, mereka sedang mengembangkan sistem yang bekerja pada metode yang lebih aman. 


Dikutip dari laman The Verge, Rabu 18 Juni 2018, seperti platform media sosial lainnya, opsi anyar ini memungkinkan pengguna mengautentikasi dengan aplikasi penghasil kode, seperti Google Authenticator dan Authy.

Cara autentifikasi yang lama dengan menggunakan nomor ponsel memang tidak aman. Google dan Authy misalnya yang sudah beralih menggunakan aplikasi code generator.

Instagram memang selama ini membiarkan penggunanya untuk memulihkan akun di perangkat baru menggunakan verifikasi nomor ponsel yang didaftarkan.

Kendati begitu, laporan investigasi Motherboard mengatakan bahwa hacker makin canggih mencuri akses ke nomor ponsel pengguna. Memanfaatkan informasi yang mudah mereka dapatkan secara online, mereka bisa mengecoh pengguna nomor ponsel demi motif finansial.

Banyak perusahaan teknologi yang melindungi pengguna mereka menggunakan kode generator. Caranya dengan mengirim kode autentifikasi ke pengguna yang bisa kadaluarsa dalam waktu singkat apabila tidak segera digunakan pengguna. Jadi ini berita yang sangat baik bagi pengguna Instagram yang memang masih menggunakan sistem autentikasi lewat nomor ponsel hingga saat ini.



references by viva

 
Like us on Facebook