MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

November 11, 2018

iPhone X dan MacBook Pro 13 Bermasalah. Apple Mengakuinya

Baca Artikel Lainnya

Apakah iPhone X atau MacBook Anda mengalami masalah? Bisa jadi ini disebabkan gawai tersebut termasuk dalam salah satu daftar produk Apple yang diakui memiliki masalah kualitas. Raksasa teknologi Apple Inc mengakui, pada Jumat (9/11/2018) memang ada beberapa masalah yang mempengaruhi iPhone X dan MacBook Pro 13 inci, dan akan memperbaikinya secara gratis.




Penawaran perbaikan ini adalah yang terbaru dalam serangkaian masalah kualitas produk selama setahun terakhir, bahkan ketika Apple telah menaikkan harga untuk sebagian besar laptop, tablet, dan ponselnya. Misalnya, produk iPhone yang sekarang dijual seharga US$ 1.449 dan iPad terbaiknya dijual seharga US$ 1.899.


Apple mengatakan, tampilan pada iPhone X, yang dirilis pada 2017 dengan harga mulai dari US$ 999, memiliki sentuhan kegagalan pada komponennya. Perusahaan mengatakan, hal tersebut hanya akan memengaruhi iPhone X asli, yang telah digantikan oleh iPhone XS dan XR dirilis musim gugur ini.


"Layar pada ponsel yang bermasalah mungkin tidak merespons dengan benar ketika disentuh, atau dapat bereaksi sendiri bahkan tanpa disentuh," kata perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu seperti dilansir dari CNBC International.

Adapun, untuk komputer MacBook Pro 13-inci, masalah dapat mengakibatkan hilangnya data dan kegagalan drive penyimpanan. Apple mengatakan, akan melakukan servis pada komputer yang terkena dampak kegagalan drive tersebut.

"Hanya sejumlah 128 GB dan 256 GB solid-state drive dalam unit MacBook Pro 13-inci yang dijual antara Juni 2017 dan Juni 2018 yang terpengaruh," kata Apple di situsnya.

Tahun lalu, Apple memulai program penggantian baterai besar-besaran setelah mengakui bahwa pembaruan perangkat lunak yang dimaksudkan untuk membantu beberapa model iPhone menghadapi penuaan baterai yang memperlambat kinerja ponsel. 

Pada Juni, Apple mengatakan akan menawarkan penggantian gratis untuk keyboard di beberapa model MacBook dan MacBook Pro. Keyboard, yang diperkenalkan Apple pada laptopnya mulai dari 2015, telah menghasilkan keluhan di media sosial atas suara bising yang terdengar saat mengetik dan tidak berfungsi dengan benar.

Untuk itu, Apple mengubah desain keyboard tahun ini, menambahkan lapisan silikon di bawah kuncinya.

Bloomberg menyebutkan pengguna iPhone X telah mengeluhkan masalah sentuhan layar yang tak responsif selama berbulan-bulan. Hal yang jadi perhatian adalah, masalah itu muncul bahkan belum genap setahun iPhone X diluncurkan resmi pada September 2017.

Sebelumnya masalah pada sentuhan layar juga dikeluhkan pengguna iPhone 6 Plus pada 2016. Namun untuk memperbaiki masalah itu, Apple meminta pelanggan untuk membayar biaya layanan perbaikan seharga USD149 di Service Centernya.




references bycnbc

 
Like us on Facebook