MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

April 4, 2023

Kronologi Awal Kerusuhan Pasoepati vs Bobotoh di Pakansari Bogor

Baca Artikel Lainnya

Laga antara Persib Bandung kontra Persis Solo di Stadioin Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (4/4/2023) sempat dihentikan. Wasit memutuskan untuk menghentikan permainan di menit 77 karena kerusuhan penonton. Kerusuhan bermula saat suporter tim tamu di tribun selatan yang ditempati pendukung Persi Solo  tidak kondusif setelah Persib mencetak gol kedua melalui kaki David Da Silva akibat salah antisipasi / blunder bek Persis Solo Jaimerson.




Steward yang bertugas terlihat kewalahan untuk mengatur dan menenangkan suporter tersebut yang mencoba berlarian ke arah tribun timur yang ditempati bobotoh. Terpantau ada Steward dari Panpel Persib Bandung yang dipukuli di tribun Selatan. Kemudian para pendukung Persis Solo  mendatangi tribun timur Bobotoh yang sedang menyanyikan lagu/chants dengan menyalakan kembang api / Petasan  dan lemparan kursi dengan cara menjebol sekat / pagar besi tribun bagian atas

 

FOTO: Pendukung PERSIS SOLO di tribun selatan mendatangi tribun timur Bobotoh lalu melempari kursi dan kembang api / petasan ke arah Bobotoh

 

Aksi tersebut direspon Bobotoh yang tak ingin Persib dihukum / terkenda denda atau laga tanpa penonton lagi , Bobotoh yang ada di tribun timur membalasnya, kembang api tersebut dikembalikan ke arah tribun pendukung Persis Solo. Suara kembang api dan petasan pun membuat wasit menghentikan pertandingan. karena dapat membuat situasi tak kondusif di luar lapangan maupun di dalam lapangan.


Laga sempat dihentikan selama sepuluh menit sampai akhirnya pertandingan dilanjutkan oleh wasit. Pertandingan dilanjutkan dengan memasuki menit ke-77. belum dua menit pertandingan, Frets Butuan mencetak gol ketiga bagi Persib Bandung.

Hingga berita ini dibuat, pertandingan sudah masuk ke menit 80 atas keunggulan Persib dari Persis Solo dengan skor 3-1. 




 

 

 

 

 


 

 

 

 
Like us on Facebook