MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

August 16, 2018

Bagaimana Cara Dapat Verified Account Di Instagram Terbaru ?

Baca Artikel Lainnya

Akun media sosial terverifikasi ditandai dengan simbol centang biru. Tanda tersebut biasanya terlihat di akun milik seorang pesohor dengan jumlah pengikut lebih dari 1.000. Selain itu, tanda centang biru dipakai untuk memudahkan pengguna membedakan akun asli milik public figure, brand dan lainnya.



Mendapatkan tanda centang biru dari Instagram bukanlah hal yang sulit. Kini, Instagram memberi kemudahan kepada semua pelanggan untuk mendapatkan tanda centang biru.

Jika sebelumnya pengguna harus mengajukan permohonan centang biru lewat bantuan Instagram, kini prosesnya jauh lebih mudah. Cukup dengan mengklik ikon gerigi di profil dan pilih menu verifikasi. Selanjutnya, pengguna diminta mengisi formulir identitas lengkap sebagai syarat pengajuan permohonan centang biru.

Dikutip dari Metro, Selasa (14/8/2018), nantinya Instagram bakal memilah mana akun yang layak mendapatkan centang biru. Pengguna bakal mendapatkan notifikasi apakah pengajuan tersebut diterima atau tidak. Semua proses pengajuan centang biru di Instagram tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Instagram memberikan tanda verifikasi tersebut kepada akun yang unggahannya bersifat positif. Khusus untuk akun milik media massa, Instagram bakal meninjau kelayakan mendapat tanda verifikasi berdasarkan konten yang diunggah.

Ikon centang biru juga menjadi penanda keaslian suatu akun Instagram. Itulah sebabnya banyak pesohor yang memiliki tanda centang biru pada akun Instagram masing-masing.

Meski demikian, tidak semua pengajuan verifikasi dikabulkan oleh Instagram. Pihak Instagram memiliki standar khusus sebelum memberikan tanda verifikasi ke suatu akun.


Lencana terverifikasi adalah ikon centang  yang muncul di samping nama akun Instagram bilah pencarian dan profil Anda. Ini artinya, Instagram sudah mengkonfirmasi bahwa ini adalah akun autentik untuk tokoh publik, selebriti, atau merek global yang mewakilinya.
Akun yang mewakili tokoh dan merek terkenal diverifikasi karena memiliki kemungkinan orang lain berpura-pura menjadi mereka. Kami ingin memastikan bahwa semua orang di komunitas Instagram lebih mudah menemukan orang dan merek asli yang ingin mereka ikuti.
Akun terverifikasi ditinjau sebagai bagian dari upaya untuk memastikan bahwa pengalaman Instagram tetap autentik. Walaupun kami tidak secara proaktif memantau perubahan pada akun-akun terverifikasi, kami mungkin akan menghapus status verifikasi akun jika akun tersebut mengirimkan spam atau beberapa konten lain yang tidak mengikuti Pedoman Komunitas kami, menggunakan gambar profil, nama lengkap, atau bagian bio untuk mempromosikan layanan lainnya, atau tidak tetap bersifat publik. Ingat bahwa Anda tidak dapat mentransfer, menjual, atau mengiklankan lencana terverifikasi, dan jika Anda melakukannya, lencana Anda akan dihapus atau akun Instagram Anda akan ditutup.
Pelajari selengkapnya tentang apa yang dapat Anda lakukan jika seseorang berpura-pura menjadi Andaatau menjadi seseorang yang Anda kenal di Instagram.

Hanya beberapa tokoh masyarakat, selebriti, dan merek yang memiliki lencana terverifikasi. Saat ini tidak dimungkinkan untuk meminta atau membeli lencana terverifikasi.
Jika akun Anda tidak memiliki lencana terverifikasi, ada cara lain untuk membantu memberi tahu orang lain bahwa Anda asli. Sebagai contoh, Anda dapat menautkan ke profil Instagram Anda dari situs web resmi, halaman Facebook, atau akun Twitter.

Hanya beberapa tokoh masyarakat, selebriti, dan merek yang memiliki lencana terverifikasi di Instagram. Tidak semua Halaman Facebook dengan lencana terverifikasi memiliki lencana terverifikasi di akun Instagram mereka. Saat ini, akun Instagram yang memiliki lencara verifikasi adalah akun yang memiliki kemungkinan besar untuk dipalsukan.
Jika tidak memiliki lencana verifikasi di Instagram, Anda dapat menautkan profil Instagram dari halaman Facebook resmi Anda untuk membantu memberi tahu bahwa akun Anda asli.

 
Like us on Facebook