MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

May 16, 2023

Cara Beli Token Bayar Tagihan Listrik Di BSI NET Banking

Baca Artikel Lainnya

Pelanggan PLN prabayar tidak perlu khawatir apabila meteran listrik di rumah sudah berbunyi. Karena saat ini, cara beli token listrik PLN dapat dilakukan secara online dengan mudah.



Adapun langkah-langkah atau cara membeli token listrik PLN lewat BSI Mobile adalah sebagai berikut: 

1. LOGIN INTERNET BANKING BSI 

2, Klik menu “Pembayaran” di sebelah kiri layar

4. PADA JENIS PEMBAYARA PILIH


REKENING :Pilih Rekening yang akan digunakan untuk membayar 

JENIS PEMBAYARAN:

  • PLN NONTAGLIS
  • PLN POSTPAID: Jenis tagihan untuk meteran rumah yang tidak menggunakan toke listrik

Nomor Pembayaran: masukan nomor listrik rumahmu

cek ulang, jika sudah lengkap. klik Verfikasi Aplikasi Pembayaran . Maka akan muncul detail informasi tagihan yang harus dibayar

Masukan TOKEN DAN PIN OTORISASI MILIKMU

 

 

CARA UNTUK PLN NONTAGLIS

 layanan PLN berupa non tagihan listrik yang pembayarannya di luar pembayaran bulanan (pascabayar) maupun token (prabayar).

Layanan PLN Non-taglis ini menyediakan jasa pembayaran tagihan listrik dalam jangka waktu tertentu. Jadi, waktunya ada ketentuannya tersendiri. Adapun beberapa layanan yang termasuk pembayaran PLN nontaglis, yaitu pemasangan sambungan baru, tambah/pengurangan daya, migrasi ke pembayaran lain, pemasangan kembali, perubahan tarif, perubahan nama, pengaduan teknik, dan sebagainya.



Apa itu PLN Non-Taglis dan Cara Membayarnya — Listrik menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan pada setiap rumah. Hal ini karena hampir setiap aktivitas Anda membutuhkan energi listrik. Misalnya, untuk memasak, mengecas handphone atau laptop, menonton TV, menyetrika, dan masih banyak lagi. Karenanya saat ini PLN menghadirkan cara bayar listrik yang lebih beragam. Misalnya, prabayar, pascabayar, dan PLN non-taglis.

Sebagian besar orang lebih akrab dengan pembayaran tagihan listrik bulanan dan token daripada tagihan PLN nontaglis. Lalu, apa bedanya ketiga pembayaran tersebut? Tagihan listrik bulanan biasanya dibayarkan setiap bulan. Nominalnya tergantung pemakaian selama satu bulan tersebut. Sedangkan pembayaran via token listrik harus mengisi token terlebih dahulu baru bisa menggunakan listriknya.

Mungkin sebagian besar orang juga masih banyak yang belum mengetahui sistem pembayaran tagihan listrik melalui PLN nontaglis. Berbeda dengan tagihan listrik bulanan dan token, PLN nontaglis ini merupakan salah satu layanan PLN berupa non tagihan listrik yang pembayarannya di luar pembayaran bulanan (pascabayar) maupun token (prabayar).

Layanan PLN Non-taglis ini menyediakan jasa pembayaran tagihan listrik dalam jangka waktu tertentu. Jadi, waktunya ada ketentuannya tersendiri. Adapun beberapa layanan yang termasuk pembayaran PLN nontaglis, yaitu pemasangan sambungan baru, tambah/pengurangan daya, migrasi ke pembayaran lain, pemasangan kembali, perubahan tarif, perubahan nama, pengaduan teknik, dan sebagainya.

Baca juga: Cara Bayar Biaya Pendidikan

___________________________________________________
Cara Bayar PLN Non-Taglis

Jika kamu ingin mencoba layanan PLN nontaglis ini hal pertama yang dapat kamu lakukan yaitu melakukan registrasi ke layanan nontaglis. Setelah melakukan registrasi kamu akan mendapatkan nomor registrasi. Nomor registrasi ini bisa kamu dapatkan melalui layanan PLN, seperti contact center PLN 123, alamat web PLN, maupun datang langsung ke kantor PLN. Tentunya sesuai syarat dan ketentuan tertentu.

Untuk mengetahui lama masa berlaku nomor registrasi pembayaran tagihan PLN nontaglis kamu bisa juga menghubungi beberapa layanan PLN tersebut. Hal ini tentunya akan memudahkan kamu juga. Pembayaran PLN nontaglis dapat dilakukan dengan berbagai cara. Adapun metode atau cara pembayaran tagihan listrik melalui PLN nontaglis yang bisa kamu pilih sebagai berikut.
1. Pembayaran secara cash

Pembayaran tagihan listrik melalui PLN nontaglis dapat kamu lakukan secara cash (tunai). Kamu bisa melakukan pembayaran dengan jangka waktu tertentu sesuai yang ditentukan oleh PLN. Untuk melakukan pembayaran PLN nontaglis bisa datang langsung ke kantor PLN setempat. Pembayaran dapat dilakukan apabila permintaan/kebutuhan pengguna telah selesai dikerjakan oleh petugas PLN.

Adapun keuntungan dengan melakukan pembayaran tagihan listrik PLN nontaglis secara cash (tunai) yaitu kamu tidak mempunyai tanggungan bayar setelah pengerjaan selesai. Kamu juga tidak perlu menyiapkan pembayaran setiap waktu sesuai yang ditentukan PLN seperti pada pembayaran cicilan sehingga kamu bisa me-manage keuangan kamu untuk hal lain.
2. Pembayaran secara dicicil

Selain pembayaran secara cash (tunai), pembayaran tagihan listrik PLN nontaglis dapat dilakukan dengan mencicil. Sangat memudahkan pelanggan bukan? Kamu tidak perlu khawatir apabila belum mempunyai uang yang cukup saat hendak membayar tagihan listrik PLN nontaglis karena kamu bisa mencicilnya.

Pembayaran secara mencicil ini juga dapat kamu bayarkan setelah petugas PLN selesai mengerjakan apa yang menjadi kebutuhanmu. Setelah pengerjaan selesai, untuk pelanggan yang memilih pembayaran cicilan ini akan diberikan jumlah nominal yang harus dibayarkan dan jangka waktu pembayarannya juga telah ditentukan oleh PLN. Maka, pelanggan harus mencicil sesuai waktu yang telah ditentukan.
3. Pembayaran langsung ke kantor PLN

Untuk memudahkan pelanggan melakukan pembayaran listrik, saat ini setiap daerah sudah disediakan kantor PLN di daerah masing-masing.  Kehadiran kantor PLN di setiap daerah ini tentunya mempermudah pelanggan yang hendak melakukan pembayaran tagihan listrik ataupun melaporkan keluhan atau permasalahan listrik di rumahnya.

Melalui kantor PLN setempat di daerah kamu tinggal, kamu bisa melakukan pembayaran yang berkaitan dengan kebutuhan listrik baik secara tunai maupun cicilan. Kamu juga bisa memesan layanan PLN sesuai kebutuhanmu. Misalnya, membayar tagihan listrik bulanan, mengganti layanan menjadi token, membayar tagihan listrik PLN nontaglis, menurunkan daya listrik di rumahmu, dan sebagainya.
4. Pembayaran via online

Di zaman yang serba digital ini, kamu diberikan banyak kemudahan dalam bertransaksi. Misalnya, berbelanja secara online, membeli pulsa atau paket data secara online, memesan makanan secara online, termasuk dalam transaksi pembayaran tagihan listrik. Sekarang kamu bisa membayar tagihan listrik secara online. Sangat praktis bukan?

Saat ini banyak aplikasi yang menyediakan layanan pembayaran tagihan listrik secara online. Misalnya melalui e-wallet, mobile banking, dan marketplace. Kehadiran aplikasi-aplikasi tersebut memudahkan pelanggan dalam membayar listrik. Tidak perlu repot-repot datang ke kantor PLN. 

 

Adapun biaya admin pembelian token listrik lewat BSI NET BANKING adalah Rp 3.000.


Jangan lupa CETAK TRANSAKSI SEBAGAI BUKTI PEMBAYARAN YANG SAH JIKA TAGIHAN BELUM TERBAYAR




 
Like us on Facebook