MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

May 21, 2023

Demo Tolak Israel Di Piala Dunia U-20 Argentina

Baca Artikel Lainnya

Piala Dunia U-20 2023 sudah resmi dimulai di Argentina, Sabtu 20 Juni 2023. Sejumlah masyarakat setempat turut menyuarakan demo anti Israel di Ibu Kota Argentina, Buenos Aires. Untuk diketahui, adanya demo anti Israel menyusul keikutsertaan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Sebenarnya, tim asuhan Ofir Haim tersebut mendapat sambutan hangat saat tiba di Argentina. 


Namun bersamaan dengan itu, kehadiran Timnas Israel U-20 juga menuai kontroversi. Dilansir dari JTA, masyarakat Argentina turut melakukan demo memperingati peristiwa Nakba.

Sekadar informasi, Nakba sendiri memiliki makna kehancuran. Itu merujuk pada kehancuran warga Palestina, yang ditindas dan dijajah oleh Israel.

“Pada Senin sore, Timnas Israel mendapat sambutan hangat saat tiba di hotel di Buenos Aires. Sekitar 80 anggota komunitas Yahudi setempat bergabung dengan tim dalam acara tersebut,” tulis laporan JTA, dikutip Minggu (21/5/2023). 


“Namun pada saat yang sama, sekitar 10 blok, sekelompok demonstran berpartisipasi dalam protes memperingati Nakba, istilah yang berarti “malapetaka” yang digunakan orang Palestina untuk menggambarkan pemindahan mereka selama dan setelah kemerdekaan Israel,” lanjut laporan JTA. 





 
Like us on Facebook