MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

August 13, 2023

Manajemen Persib Bela Para Pemainnya dan Akan Ajukan Banding Ke KOMDIS

Baca Artikel Lainnya

Manajemen Persib Bandung akan mengajukan banding terkait pelanggaran yang dilakukan para Pemain Persib Bandung yang mendapat sanksi berat. Tiga pemain yang terkena sanksi antara lain, Marc Klok, I Putu Gede dan Ciro Alves. Ketiganya  melakukan pelanggaran di Liga 1 2023/2024 ketika menghadapi Persis Solo, Selasa (8/8/2023).




Merujuk pada surat yang dilayangkan Komdis PSSI ke Persib, Ciro Alves dianggap melakukan pelanggaran karena mengacungkan jari tengah ke arah penonton. Ia disanksi dengan hukuman dua pertandingan.

Nama I Putu Gede juga tak lepas dari sanksi Komdis PSSI karena melakukan gerakan tambahan dengan menendang pemain lawan, hingga mendapat dua akumulasi kartu kuning.

 

Sanksi Putu Gede cukup banyak di mana dilarang bermain di empat pertandingan Liga 1 2023/2024.

Sementara Marc Klok, harus menepi dua pertandingan menyusul ulahnya melempar botol ke arah tribun penonton saat masuk ke lorong gantikarena kesal dengan sestur, kata-kata kasar dan olook-oloka supporter Persis Solo.

 

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama mengaku bahwa kondisi itu memberatkan manajemen, sehingga Persib akan melakukan banding secepat mungkin.

"Menurut kami hukumannya cukup berat dan PSSI harus melihat sebab dan akibat yang memicu pelanggaran disiplin itu," terang Adhi dikutip dari simamaung.com, Sabtu (12/8/2023).

Pengajuan banding itu sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI di mana klub dapat mengajukan banding dari sanksi yang diberikan.

 

Meski begitu, pihaknya akan berbenah dengan kejadian tak menyenangkan kala berhadapan dengan Persis Solo.

"Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan seluruh anggota tim agar mampu menjaga profesionalitas. Termasuk menaati regulasi dan kode disiplin PSSI agar tak lagi terulang," ujar dia.

Dengan pelanggaran yang dilakukan tiga pemain itu, Persib Bandung, terancam tak akan diperkuat gacoannya saat menghadapi Barito Putera di Stadion GBLA, Minggu (13/8/2023).

Ciro diketahui berkepribadian baik & ramah pada pemain , supporter lawan selama ada di Liga Indonesia, nampaknya ada provokasi berlebihan yang menyerang pribadi/keluarga atau lainnya. Dari video tampak pendukung Persis Solo sengaja datangi para pemain Persib dan lakukan ejekan, kata-kata kasar, gestur provokasi lainnya selama dan sesudah pertanding,

 

Komdis telah mendenda tiga pemain Persib Bandung atas insiden melawan Persis Solo. Ketiga pemain tersebut adalah Marc Klok, Ciro Alves dan Putu Gede Juni Antara. Marc Klok dan Ciro Alves diskors dua pertandingan dan denda Rp75 juta.


Kerusuhan di tribun bermula saat Ciro membuat gol spektakuler, tak terima.. lalu supporter PERSIS SOLO  mulai lempari plastik berisi air ke arah tribun Bobotoh uyang berselebrasi

 
 

 
Like us on Facebook