MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

July 16, 2023

Kelebihan Keunggulan Shell Super Dibanding Pertamax

Baca Artikel Lainnya

Produsen Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia gak hanya Pertamina, ada juga Shell. Kedua produsen BBM ini, sebenarnya memiliki nilai RON yang sama pada spesifikasi bahan bakarnya. Pertamax merupakan produk unggulan Pertamina, sedangkan Shell mengeluarkan Shell Super untuk BBM teratasnya. Buatmu yang masih bingung bahan bakar mana yang paling baik, simak ulasan pembanding Shell Super vs Pertamax di bawah ini.

 


Sebagai salah satu alternatif penyedia bahan bakar di Indonesia, Shell memiliki beberapa produk yang dipasarkan secara umum. Salah satu dari produk andalannya adalah Shell Super, yang memiliki oktan setara dengan Pertamax milik Pertamina. Tapi tentu saja, terdapat beberapa kelebihan bahan bakar Shell Super yang tidak dimiliki Pertamax, sebagai salah satu daya tarik yang ditawarkan.

Salah satu keunggulan utama dari Shell Super, yang merupakan salah satu produk dari Shell, adalah keberadaan teknologi Dynaflex yang diformulasikan khusus oleh bagian riset dan pengembangan dari Shell itu sendiri.

 

Pada dasarnya, baik Shell Super atau Pertamax memiliki nilai RON sama tinggi. Untuk lolos uji emisi, kedua BBM ini harus memiliki nilai maksimal HC sebesar 200 ppm. Nah, pada hasil uji emisi yang dilakukan, Shell Super menghasilkan nilai HC 9 ppm, sedangkan Pertamax 10 ppm.

Berdasarkan hal tersebut, Shell Super dan Pertamax tentu dinyatakan lolos pada pengujian emisi. Di samping itu, baik Shell Super dan Pertamax, keduanya menghasilkan gas CO sebanyak 0 persen

 

Teknologi Dynaflex,  kelebihan mencolok yang ditawarkan Shell Super dibandingkan dengan bahan bakar lain dengan oktan setara.

  1. Efisiensi penggunaan bahan bakar yang lebih tinggi, sehingga cenderung lebih hemat dalam penggunaan jangka panjang.
  2. Mampu membantu membersihkan bagian pembakaran kendaraan dan meminimalisir terjadinya endapan yang dapat memicu korosi mesin.
  3. Membantu melindungi mesin kendaraan dengan mengurangi dampak buruk gesekan pada mesin atau tingkat keausan.
  4. Pada penggunaan jangka panjang akan mengurangi biaya perawatan kendaraan karena efek Dynaflex yang dimilikinya untuk bagian dalam mesin yang membantu menjaga kondisi mesin.

 

 

Menurut yang mimin rasakah setelah dipakai di Supra X 125 Karbu Batman dalam beberapa bulan terakhir, keunggulan dari Shell Super dibanding Pertamax

  1. Lebih Irit Dibandung Pertamax. Shell Super bisa menghemat  kisaran 0.5 liter dari Pertamax
  2. Suara mesin lebih adem, halus dan minim getaran dibanding saat menggunakan Pertamax
  3. Mesin jadi bersih dari kerak hasil pembakaran
  4. Tidak brebet saat ditarik gas, Pada Pertamax masih kadang terasa ada momen mesin brebet
  5. Busi tidak cepat mati / menjadi hitam




 
Like us on Facebook