MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

July 11, 2023

Tokopedia Berlakukan Biaya Layanan Produk Digital Rp.1000

Baca Artikel Lainnya

Biaya Layanan untuk setiap transaksi pada Situs/Aplikasi Tokopedia yang menggunakan metode pembayaran Virtual Account (VA). Jika ada transaksi yang agagal atau dibatalkan maka ada sejumlah biaya yang tidak akan dikembalikan / refound ke saldo Tokkopedia kamu

Padahal sebulan lalu Tokopedia sudah naikan Biaya Jasa dan Biaya layanan bagi p pembeli dan biaya Admin bagi penjual



Belum beberapa bulan naikan Biaya Jasa dan Biaya Layanan pada berbagai jenis brang dan toko. Kini giliran  pembayaran produk-produk Digila di Tokopedia yang terkena Biaya layanan yang sebelumnya Rp.0 alias gratis



Berikut kumpulan pertanyaan seputar Biaya Layanan Virtual Account:

Q: Berapa biaya layanan VA yang akan dikenakan?
Pengguna (Pembeli) akan dikenakan Biaya Layanan VA sebesar Rp 1.000,- (seribu Rupiah) untuk setiap transaksinya.

Q: Pembayaran dengan Virtual Account apa saja yang dikenakan biaya layanan?
Biaya layanan berlaku untuk setiap transaksi pada Situs/Aplikasi Tokopedia yang menggunakan metode pembayaran berikut ini:

  •     Mandiri VA
  •     BCA VA
  •     BRI VA
  •     BNI VA
  •     BTN VA
  •     Danamon VA
  •     CIMB VA
  •     Permata VA
  •     Bank Syariah Indonesia / BSI VA
  •     Muamalat VA
  •     Virtual Account Lainnya



Q: Apakah biaya layanan akan dikembalikan jika transaksi dibatalkan?
Apabila sebagian atau keseluruhan transaksi batal, maka dana yang dikembalikan ke Saldo Refund tidak termasuk Biaya Layanan.

Q: Apakah tetap akan dikenakan biaya layanan untuk transaksi yang menggunakan metode pembayaran VA dan Instant Payment lainnya?
Ya, biaya layanan tetap berlaku untuk transaksi menggunakan kombinasi metode pembayaran VA dan Instant Payment lainnya. Cek selengkapnya pada Syarat dan Ketentuan Biaya Layanan.

Q: Biaya layanan ini berlaku untuk produk apa saja?
Biaya Layanan hanya berlaku untuk produk pembelian barang dan Produk Digital. Tidak dikenakan untuk transaksi pembelian Produk Keuangan, TopAds, Zakat dan Donasi.

Untuk produk Digital yang dikenakan Biaya Layanan adalah Pulsa, Paket Data, Tagihan Listrik, Token Listrik, BPJS, Air PDAM, Voucher Game, Angsuran Kredit, Internet & TV Kabel, Pascabayar, Telkom, Streaming, Tagihan Gas, Roaming, Pajak PBB, Tiket Event, Food and Voucher, Retribusi, Tagihan Kartu Kredit, Tiket Pesawat, Uang Elektronik, Upgrade Internet & TV Kabel, Pasang Internet TV & Kabel, Pajak Daerah, E-Samsat, Premi Asuransi, Hotel, Biaya Pendidikan, Properti, SIGNAL, Belajar, Tagihan Gopaylater Cicil, Langganan PLUS.

Q: Berapa nilai transaksi yang akan dikenakan biaya layanan ini?
Biaya layanan ini akan berlaku dengan minimum transaksi Rp 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah) untuk pembelian produk barang dan Rp 50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah) untuk transaksi pembelian produk Digital.

Q: Apa biaya layanan VA ini sama dengan Biaya Jasa Aplikasi?
Biaya Layanan VA berbeda dan terpisah dari Biaya Jasa Aplikasi. Biaya Jasa Aplikasi dikenakan untuk semua metode pembayaran sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Biaya Jasa Aplikasi.

Q: Apakah biaya layanan ini berlaku untuk pengguna baru?
Untuk pembelian produk barang, pengguna (pembeli) baru tidak akan dikenakan Biaya Layanan selama jangka waktu tertentu, yaitu selama 30 hari sejak terdaftar pada situs/aplikasi dan hanya berlaku untuk 3 (tiga) transaksi pertama dengan menggunakan metode pembayaran instan. Sedangkan untuk pembelian produk Digital, pengguna (pembeli) akan dikenakan langsung Biaya Layanan saat melakukan pembelian produk Digital.

Q: Apa yang terjadi jika pembayaran VA gagal?
Jika pembayaran dengan menggunakan metode Virtual Account gagal, maka saldo rekening tidak akan terdebet dan biaya layanan tidak akan dibebankan.

 

Syarat dan Ketentuan Biaya Layanan Tokopedia

 

 
Like us on Facebook