June 29, 2017

Manfaat Membersihkan Earphone & Headphone Bagi Kesehatan

Bagi para pecinta musik, earphone tentu saja memiliki fungsi yang sangat penting. Dengan adanya perangkat ini, kita dapat mendengarkan musik-musik favorit langsung ke telinga kita tanpa harus menggangu orang disekitar.


Namun sama seperti perangkat lainnya, jika sering digunakan lambat laun pasti earphone yang Anda gunakan rentan terkena kotoran. Sebagai informasi, earphone dan headphone merupakan salah satu perangkat yang sangat mudah terkena bakteri, apalagi jika perangkat ini digunakan lebih dari satu orang.

Bahayanya lagi, bakteri pada earphone yang kotor dapat menyebabkan infeksi kuping. Lalu bagaimana cara membersihkan Earphone agar tetap aman dan tidak rusak.

Sebagaimana dilansir dari Lifehacker,  , berikut tips untuk membersihkan Earphone yang kotor:

Langkah pertama, sediakan cairan desinfektan dan air hangat. Campur keduanya dengan komposisi 70:30 (70 persen air hangat, 30 persen cairan desinfektan). Selanjutnya, ambil kapas atau kain microfiber dan celupkan ke cairan kombinasi desinfektan dan air hangat.

Setelah itu, lap kabel pada bagian luar earphone dan bagian dalam earphone secara perlahan dan menyeluruh. Lakukan hal ini berulang hingga bersih maksimal.

Speaker pada Earphone mungkin bagian yang agak sulit untuk dibersihkan. Untuk dapat mengangkat kotoran yang menempel pada celah celah speaker, Anda bisa menggunkana sikat gigi bertektur halus kemudian menyikatnya. Selanjutnya, Anda bisa membersihkannya dengan cotton bods atau kain halus.

Demikian langkah-langkah yang bisa Anda coba untuk membersihkan Earphone kesayangan Anda dan terhindar dari infeksi kuping.



references by sindonews

 
Like us on Facebook