MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

January 22, 2019

Inilah Kebiasaan Hidup Yang Bikin Kulit Tubuh Cepat Rusak

Baca Artikel Lainnya

Jika Anda tidak puas dengan penampilan kulit saat ini, tentu saja hal ini ada hubungannya dengan kebiasaan yang Anda lakukan Tanpa disadari ada beberapa kebiasaan yang bisa menjadi sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Apa saja? Seperti dilansir Times Of India, ada 5 kebiasaan yang kerap merusak kulit.





1. Merokok
Perlu diketahui bahwa merokok tidak hanya membahayakan kesehatan, tetapi juga mengerikan bagi kulit. Asap rokok mengandung karbon monoksida yang menghabiskan oksigen di kulit. Ini juga mengandung nikotin yang mengurangi aliran darah, membuat kulit tidak merata, kering dan berubah warna.


2. Makanan berminyak
Anda mungkin menyukai kentang goreng, lebih dari lelaki, tetapi Anda akan patah hati mengetahui bahwa makanan berminyak dapat menyebabkan jerawat dan pori-pori tersumbat.

3. Mencuci muka / Mandi dengan air panas
Jika Anda berpikir mencuci muka dengan air panas dapat membersihkan wajah dengan lebih baik, maka Anda salah besar. Menggunakan air yang sangat panas untuk mandi dan mencuci wajah dapat merusak kulit karena menghilangkan semua minyak yang ada di kulit dan sebagai hasilnya, pelembab alami hilang.

4. Membeli obat bebas

Menggunakan obat-obatan tanpa resep, tanpa sepengetahuan dokter dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Setiap individu memiliki jenis kulit yang berbeda. Karenanya, perawatan apapun tidak dapat distandarisasi.

5. Kosmetik
Kesalahan umum yang dilakukan kebanyakan wanita adalah membeli dan menggunakan kosmetik yang salah, hanya mengandalkan merek saja. Hanya karena iklan krim menjanjikan menghilangkan keriput dalam beberapa minggu, orang akhirnya membeli krim tanpa memeriksa, apakah produk tersebut cocok untuk kulit mereka. Nah, ada baiknya lakukan pengujian lebih dulu, sebelum membeli kosmetik apapun.


Untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini diperlukan sebuah perubahan pola hidup dengan mengkonsumsi makanan sehat, pola tidur yang baik dan cukup, mengatur waktu secara rutin untuk berolah raga, bekerja dengan baik dan juga meluangkan waktu untuk relaksasi ataupun rekreasi. Mengkonsumsi suplemen yang mengandung anti oksidan juga bisa dilakukan untuk mengatasi tumpukan radikal bebas dalam tubuh.


references by sindonews

 
Like us on Facebook